Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2018

Main Game Itu Secukupnya Saja, Apalagi Kalau.....

Jaman NOW ini ya, game itu bukan hal baru lagi bagi banyak orang. Permainan yang mimin maksudkan adalah yang menggunakan gadget canggih apapun bentuknya.

Cuman gini loh guys. Kita main game di (misalnya) hp itukan kebanyakan tidak seserius seorang Gamer jempolan yang dapat piala di Kelurahan dan diakui se-Kecamatan. Hehe.
Artinya...
Seringnya kan cuma melakukan rekreasi sesaat dengan gadget tersebut. Entah lagi pusing, lagi ada yang ditunggu, atau apapun kondisinya.
Ibaratnya jadi pengen nanya, berapa persen sih sebenarnya kita di Indonesia ini yang pantas untuk disebut GAMER. Yang kelas supernya loh ya. Bukan KW.
Kalau tiap hari main game, apalagi game hp saja kayak mimin. Rasa-rasanya kok kebangetan disebut seorang gamer.
Lah kerjaannya gitu2 aja, karena gak ada kesibukan lain.
Kadang juga mimin cuman ikut-ikutan trend biar gak dianggap kadaluarsa sama gengnya mimin. Hihihi.
Nah, kalau orang kayak mimin ini. Nge-gamenya sewajarnya saja. Bahkan gak pernah tuh beli2 ilmu sihir online. Apalag…

Onet: Game Mini yang Masih Melegenda

Tahukan game Onet ini?

Jujur, admin sendiri sudah lama kenal dengan permainan ini. Awalnya masih main di laptop dan juga pc. Gak tahulah apakah waktu itu sudah ada versi mobilenya atau belum. Terutama sekali tahun 2007-an.

Mungkin mimin yang gak kekinian atau gimana. Kurang paham juga.

Yang jelas, baik muda sampai yang sudah jadi orang tua, permainan ini banyak sekali mimin lihat. Sesekali masih memainkannya juga.

Sekarang mah gak usah ditanya lagi. Karena banyak yang sudah pakai hp berbasis android dan ios, jadi kemungkinan banyak juga yang menggunakannya.

Selain gamenya yang mimin rasa menarik, ringannya penggunaan RAM juga setidaknya mengambil peran. Semakin banyak pengguna, semakin populer. Akhirnya, banyak pengembang game yang juga ikut-ikutan menggarap yang baru.

Meskipun tampilan dan elemen grafis didalamnya sangat berbeda, namun konsep dasarnya sama yaitu menemukan 2 gambar yang sama hingga tiap levelnya dapat diselesaikan.

Yang sangat menarik sekaligus menjadi hal penting hing…

Sebab aplikasi edit foto atau kita yang terlalu narsis

Dulu ramai sekali orang pakai Kamera 360. Setelah banyak yang menggunakan, kayaknya mulai berburu satu-satu aplikasi yang ada di Play Store. Itu aplikasi memang magis. Orang dengan muka jerawat bopeng saja bisa mulus kayak lantai keramik. licin sekali.

Banyak yang pakai BeeTalk tapi aneh-aneh

Mungkin tidak berlaku bagi kebanyakan orang, tapi kayaknya ada saja yang pakai aplikasi BeeTalk ini yang bertingkah kelewat batas. Baik yang laki-laki maupun yang perempuan macam tidak ada moral lagi.

Aku tak tahulah apa tujuannya. Cari uang kah. Cari pasangan kah atau macam mana.

Google Plus (G+), media sosialnya google

Ternyata bukan hanya facebook, twitter, instagram dan sebagainya yang biasanya disebut sebagai media sosial untuk dunia online. Tapi ada juga Google Plus atau yang disingkat G+ dan ini miliknya langsung Google.

Cara mencari file tertentu di Google

Ini pengalamannya aku yang orang kampung ya. Google itu mungkin bukan barang baru lagi terutama bagi yang sering internetan. Ketika berselancar, ada kalanya aku itu pengen mendapatkan hasil pencarian dalam format tertentu, misalnya pdf, office word, power point dan masih banyak lagi tipe filenya.

Antara memposting di blog atau facebook

Aku termasuk orang yang telat mengenal dunia blog. Sangat berbeda dengan media sosial seperti facebook. Mungkin memiliki akun fb ini sudah sejak 2007 atau 2008 silam. Jika dipikir-pikir mengenai status baik berupa tulisan, gambar dan juga video yang ada di akun website milik Mark Zuckerberg ini, sudah sangat banyak sekali.

Definisi desain grafis yang aku pahami

Yang aku tahu hingga saat ini, kata desain berasal dari bahasa inggris yaitu Design yang kemudian diterjemahkan. Dan, yang aku tahu juga adalah, bahwa bahasa orang bule tersebut hanya bermakna satu, yaitu merancang.

Aku mungkin saja akan keliru. Bisa jadi bahasa aslinya bukanlah demikian. Begitu juga dengan terjemahannya yang aku belum dalami.

Fotografi dan manipulasi foto

Aku tak tahu sejak kapan ini dimulai. Bagaimana sejarah dan proses perkembangan kretivitas manusia hingga fotografi yang begitu indah harus diperindah lagi.

Aku pada tahap ragu-ragu untuk mengatakan ini salah ataukah benar.