Langsung ke konten utama

Antara memposting di blog atau facebook

Aku termasuk orang yang telat mengenal dunia blog. Sangat berbeda dengan media sosial seperti facebook. Mungkin memiliki akun fb ini sudah sejak 2007 atau 2008 silam. Jika dipikir-pikir mengenai status baik berupa tulisan, gambar dan juga video yang ada di akun website milik Mark Zuckerberg ini, sudah sangat banyak sekali.

Namanya, juga orang kampung. Lihat teman posting sedikit, jadi ikut-ikutan kekinian juga aku ini. Apalagi ramai sekali disana teman dan para kerabat.

Namun, setelah aku mengenal dunia blog - meskipun ini hal yang baru, tetap saja menarik. Bahkan kayaknya melebihi facebook yang gitu-gitu aja. Kontennya semua dikuasai oleh sesuatu yang viral. Semakin lama, semakin jenuh. Dan, kejenuhan itu pula memang sudah terlalu lama dibiarkan.

Dengan aku membuat blog. Aku bisa secara penuh menuliskan isi pikiran dan perasaan. Dan itu berpeluang untuk tetap memiliki pembaca selama tidak dihapus. Kalau di fb, tak dihapus pun akan susah untuk dibaca kembali. Hal ini berdasarkan pengalaman pribadi, dimana aku jarang melihat akun teman-teman pada bulan atau tahun sebelumnya.

Kalau sudah lewat masanya, biasanya juga memiliki peluang yang sangat kecil untuk aku tengok lagi.

Kayaknya akan sangat jauh berbeda dengan di blog, dimana ia berpeluang untuk mendapatkan pembaca baru setiap harinya untuk jangka waktu yang lama.

Kalau aku boleh berandai, jika dari dulu aku punya blog ini, pasti sudah akan banyak postingannya. Belum lagi, gaya bahasa dan kemampuan penulisanku mungkin akan semakin terasah. Karena yang aku rasain, menulis di blog tidak sesembarang seperti di facebook walaupun aku dan mungkin kalian bisa berekspresi secara sama dengan dua media yang berbeda.

Hal yang paling penting jua adalah, meskipun menulis di blog gratisan seperti blogspot yang sejatinya kita hanya sebagai admin (bukan pemilik sebenarnya), namun ini memiliki kans yang besar untuk kita jadikan sebagai aset di kehidupan mendatang.

Oleh karena itu, aku berharap akan dominan meluangkan waktu di blog daripada di fb.

Aku pun berharap, para pembaca juga melakukan hal yang sama. Karena membuat blog gratis itu ternyata sangat mudah sekali. Tidak harus paham bahasa/kode pemrograman website. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tetap posting dan sebarkan hal-hal yang baik!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah Ekstensi File di Windows 10

Format atau ekstensi file di laptop Anda pasti akan sangat beragam. File dokumen bisa memiliki ekstensi .docx jika menggunakan WPS Office ataupun Microsoft Office Word, .txt, .pdf, .xlsx untuk dokumen Excel dan masih banyak lagi. Begitu juga foto/gambar dengan format .jpeg, .jpg, .png, maupun .gif dan sebagainya.

Sangat variatif karena banyaknya jenis file yang ada.

5 Elemen Dasar Desain Eksterior Rumah atau Bangunan

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai apa itu desain eksterior untuk menciptakan rumah yang indah dan elegan tentunya harus memahami elemen-elemen yang menjadi dasar pembentuk sebuah bangunan tersebut. Elemen-elemen ini memiliki peran yang signifikan dalam mewujudkan keindahan dan fungsi yang tepat sehingga suatu bangunan menjadi seimbang sesuai dengan penggunaan material yang akan digunakan serta model dan gaya yang diinginkan.

Cara Agar Ikon Folder Tidak Menampilkan Thumbnail File Didalamnya

Di Windows 10 dan versi sebelumnya, ketika menampilkan ikon folder dalam ukuran yang besar (large) biasanya juga akan menjadikan isi folder tersebut sebagai bagian dari bagaimana folder ditampilkan ke pengguna. Misalnya isi folder Anda adalah beberapa foto. Maka salah satu diantara foto tersebut akan menjadi thumbnail dari tampilan folder. Ikon folder yang awalnya seperti hanya terdiri dari 1 warna kemudian bercampur dengan berbagai warna bahkan foto yang ada didalamnya.