Banyak yang pakai BeeTalk tapi aneh-aneh

Mungkin tidak berlaku bagi kebanyakan orang, tapi kayaknya ada saja yang pakai aplikasi BeeTalk ini yang bertingkah kelewat batas. Baik yang laki-laki maupun yang perempuan macam tidak ada moral lagi.

Aku tak tahulah apa tujuannya. Cari uang kah. Cari pasangan kah atau macam mana.

Padahal cantik-cantik. Padahal tampan-tampan. Padahal punya sekolah tinggi. Tapi macam mana mau disebut manusia kalau kelakuan sudah tidak mencerminkan kebaikan.

Aku juga banyak salah dan dosa. Dan, aku tidak berniat mengatur-atur orang lain dengan tulisanku ini. Hanya saja, dengan kelakuan macam itu - kasihan orang lain yang juga memakai aplikasi ini. Apalagi kalau masih anak-anak atau belum dewasa. Jangan sampai kita yang merasa sudah dewasa ini malah merusak generasi bangsa kita sendiri. Tidak menunjukkan kemanusiaan yang beradab.

Kita manusia ini punya Tuhan yang awasi. Punya orang tua juga yang akan merasa malu jika tahu sifat asli anaknya. Begitu juga dengan guru-guru. Di rumah dan di sekolah susah-susah kita diajar bertahun-tahun tapi malah begitu.

Kita manusia ini berasal dari tanah. Dan akan kembali juga ke dalam tanah. Nanti kita pertanggungjawabkan semuanya. Kalau tidak percaya, silahkan cek duluan kondisi disana.

Baru putih sedikit saja sudah banyak tingkah. Hidung maju kedepan saja sudah bangga. Padahal kalau buang air, tidak ada juga harum-harumnya. Bersyukur itu bukannya mempertontonkan sesuatu yang seharusnya disembunyikan di depan umum lalu alasan kerja untuk keluarga.

Ini ceritanya membahagiakan keluarga kau sendiri tapi menghancurkan yang lainnya. Dan, kau menuntut berhak untuk sebuah keadilan dan kebahagiaan?

Tuan dan Nyonya yang baik hati. Aku hanya ingin mengingatkan bahwa tindakan kita semua itu juga terkadang dirasakan oleh orang lain. Kalau efeknya baik, maka akan lebih baik pula kehidupan kita. Tapi jika sebaliknya, maka jangan terlalu banyak menuntut yang bukan hakmu.

Ini tidak hanya terkhusus untuk aplikasi BeeTalk saja. Tapi semuanya. Maaf kalau aku terlalu menggebu-gebu menulis ini, tapi memang sudah keterlaluan.


EmoticonEmoticon