Google Plus (G+), media sosialnya google

Ternyata bukan hanya facebook, twitter, instagram dan sebagainya yang biasanya disebut sebagai media sosial untuk dunia online. Tapi ada juga Google Plus atau yang disingkat G+ dan ini miliknya langsung Google.

Bagus juga ternyata. Malah aku rasa seperti tidak hanya berfungsi seperti media sosial tapi juga kayak digabung dengan fungsi blog atau website. Karena kita bisa menuliskan beberapa format seperti tebal, pemiringan kata, memasukkan link kedalam kata atau kalaimat tertentu dan mungkin masih banyak lagi yang belum aku coba.

Padahal hanya dengan modal mendaftar di email gmail saja kita bisa langsung mendapatkan gratis G+ tanpa harus mendaftar lagi.

Menarik sekali menggunakannya.

Cuma aku jadi penasaran kenapa Google yang aku kenal sudah lama, untuk media sosialnya malah kebanyakan orang memilih yang lain. Padahal bisa dibilang menunya cukup lengkap. Di hp android juga kalau pas beli, kayaknya sudah ada aplikasinya langsung. Apa mungkin karena facebook duluan dibuat jika dibandingkan dengan G+? Aku juga tidak begitu tahu sejarahnya.

Kalau aku yang masih muda, tidak begitu repot juga untuk mempelajarinya sendiri. Artinya, yang buat G+ ini mungkin sudah mempertimbangkan kemudahan penggunaan saat ada yang ingin memakainya.

Atau bisa juga karena jarang diiklankan di tv. Karena biasanya, yang di tv itu iklannya Google untuk mencari informasi, iklan petanya dan mungkin masih ada lagi. Aku sendiri sepertinya belum pernah lihat iklan G+ di tv. Di radio juga kayaknya tidak ada.

Tapi, bagaimana pun juga. Yang aku tahu adalah, ternyata Google ini banyak sekali yang dibuat. Pasti orang-orang pintar yang bekerja disana banyak sekali.


EmoticonEmoticon