Langsung ke konten utama

Hai kawan, siapakah aku dan kamu yang sebenarnya?

Sederhananya, dalam satu kehidupan kita - kita menjalani banyak hal. Tak terhitung lagi jumlahnya.

Saat berdiri dan hendak duduk saja, terjadi begitu banyak kejadian didalam tubuh ini. Andai mampu kita saksikan langsung secara terus menerus, mungkin kita akan berhenti mengejar keangkuhan.

Itu hanya sekedar menempatkan tubuh kita pada sesuatu yang kita anggap akan meringankan beban berdiri saja. Bagaimana dengan BANYAK hal lainnya? Makan, minum, tidur, tersenyum, berlari dan sangat beragam aktivitas lain.

Siapa yang menggerakkan itu semua? Mesin secanggih apapun yang akan diproduksi di masa depan tidak akan mampu untuk dibuat sebagai pembandingnya.

Dan, masih saja kita menganggap biasa sebuah keangkuhan.

Pernahkah engkau bepergian menaiki pesawat? Bukankah manusia yang engkau lihat dibawah terlihat begitu kecil. Bandingkan dengan luasnya daratan tempat mereka hidup. KECIL. Hanyalah sebuah titik kecil dan terkadang tak terlihat.

Atau pernahkah mengarungi lautan diatas kapal? Bukankah air yang meskipun berbeda dengan yang kau gunakan untuk mandi, namun ia sebelumnya tidak engkau takuti. Tapi, kenapa gelombang membuat kita bersedih?

Siapakah aku dan kamu, kawan?

Yang sebenarnya. Yang sejatinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah Ekstensi File di Windows 10

Format atau ekstensi file di laptop Anda pasti akan sangat beragam. File dokumen bisa memiliki ekstensi .docx jika menggunakan WPS Office ataupun Microsoft Office Word, .txt, .pdf, .xlsx untuk dokumen Excel dan masih banyak lagi. Begitu juga foto/gambar dengan format .jpeg, .jpg, .png, maupun .gif dan sebagainya.

Sangat variatif karena banyaknya jenis file yang ada.

Cara Mengatur Mode Sleep di Windows 10

Untuk bisa mengatur mode Sleep di Windows 10 ini, caranya sangatlah mudah dilakukan untuk dilakukan.

Tujuan pengaturan ini bisa beragam.

Ada yang melakukannya untuk menghemat batrei laptop, antisipasi agar layar laptop bisa padam ketika ditinggal tidur namun tidak ingin shutdown laptop meskipun juga bisa dengan cara hibernate, dan lain sebagainya.

Cara Agar Ikon Folder Tidak Menampilkan Thumbnail File Didalamnya

Di Windows 10 dan versi sebelumnya, ketika menampilkan ikon folder dalam ukuran yang besar (large) biasanya juga akan menjadikan isi folder tersebut sebagai bagian dari bagaimana folder ditampilkan ke pengguna. Misalnya isi folder Anda adalah beberapa foto. Maka salah satu diantara foto tersebut akan menjadi thumbnail dari tampilan folder. Ikon folder yang awalnya seperti hanya terdiri dari 1 warna kemudian bercampur dengan berbagai warna bahkan foto yang ada didalamnya.