Langsung ke konten utama

Kenali inderamu, kenali dirimu

Waspadalah dengan inderamu. Karena tidak semua yang dialaminya seperti itu adanya.

Saat kulitmu merasakan sakit, bisa saja ia sedang akan menyembuhkanmu. Seperti seorang Dokter yang sedang melakukan imunisasi pada bayi yang sebenarnya sangat sehat.

Matamu. Melihat kejauhan hingga mencapai bintang-bintang. Terlihat kemerlip yang sangat kecil. Namun, tahukah kau sayang... Ia juga bisa lebih besar dari bumi tempat kita singgah ini.

Pendengaran. Yang sejatinya harus diisi oleh kebenaran, justru kita menginginkan hal lain yang lebih "dirasa" memikat padahal bukan yang kita butuhkan. Sudah banyak kali memanipulasi akal kita.

Tangan dan kakimu, sudahkah melakukan kewajibannya. Perintah dari Yang Satu.

Malam yang begitu hitam. Semakin larut semakin gelap. Tahu jugakah kau sayang, bahwa sesungguhnya ia menyembunyikan banyak warna.

Bagaimana dengan kita?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah Ekstensi File di Windows 10

Format atau ekstensi file di laptop Anda pasti akan sangat beragam. File dokumen bisa memiliki ekstensi .docx jika menggunakan WPS Office ataupun Microsoft Office Word, .txt, .pdf, .xlsx untuk dokumen Excel dan masih banyak lagi. Begitu juga foto/gambar dengan format .jpeg, .jpg, .png, maupun .gif dan sebagainya.

Sangat variatif karena banyaknya jenis file yang ada.

Cara Mengatur Mode Sleep di Windows 10

Untuk bisa mengatur mode Sleep di Windows 10 ini, caranya sangatlah mudah dilakukan untuk dilakukan.

Tujuan pengaturan ini bisa beragam.

Ada yang melakukannya untuk menghemat batrei laptop, antisipasi agar layar laptop bisa padam ketika ditinggal tidur namun tidak ingin shutdown laptop meskipun juga bisa dengan cara hibernate, dan lain sebagainya.

Cara Agar Ikon Folder Tidak Menampilkan Thumbnail File Didalamnya

Di Windows 10 dan versi sebelumnya, ketika menampilkan ikon folder dalam ukuran yang besar (large) biasanya juga akan menjadikan isi folder tersebut sebagai bagian dari bagaimana folder ditampilkan ke pengguna. Misalnya isi folder Anda adalah beberapa foto. Maka salah satu diantara foto tersebut akan menjadi thumbnail dari tampilan folder. Ikon folder yang awalnya seperti hanya terdiri dari 1 warna kemudian bercampur dengan berbagai warna bahkan foto yang ada didalamnya.