Onet: Game Mini yang Masih Melegenda

Tahukan game Onet ini?

Jujur, admin sendiri sudah lama kenal dengan permainan ini. Awalnya masih main di laptop dan juga pc. Gak tahulah apakah waktu itu sudah ada versi mobilenya atau belum. Terutama sekali tahun 2007-an.

Mungkin mimin yang gak kekinian atau gimana. Kurang paham juga.

Yang jelas, baik muda sampai yang sudah jadi orang tua, permainan ini banyak sekali mimin lihat. Sesekali masih memainkannya juga.

Sekarang mah gak usah ditanya lagi. Karena banyak yang sudah pakai hp berbasis android dan ios, jadi kemungkinan banyak juga yang menggunakannya.

Selain gamenya yang mimin rasa menarik, ringannya penggunaan RAM juga setidaknya mengambil peran. Semakin banyak pengguna, semakin populer. Akhirnya, banyak pengembang game yang juga ikut-ikutan menggarap yang baru.

Meskipun tampilan dan elemen grafis didalamnya sangat berbeda, namun konsep dasarnya sama yaitu menemukan 2 gambar yang sama hingga tiap levelnya dapat diselesaikan.

Yang sangat menarik sekaligus menjadi hal penting hingga saat ini adalah Onet yang dulu saya kenal tidak bisa dipisahkan dengan Irama pembukanya tatkala mengaksesnya menggunakan laptop. Pakai hp sekarang juga masih sama. Ini yang menurut mimin menjadi semakin mengukuhkan keberadaan game ini hingga sekarang.

Susah loh mengenal dan mengingat sebuah game hanya dari soundnya saja. Apalagi sekarang dimana kita bebas untuk menginstall game apapun yang diinginkan. Gonta-ganti terus hingga lupa permainan apasaja yang pernah kita mainkan sebelumnya.

Legenda lah pokoknya. Tentunya legenda tersebut jika dilihat dari sudut pandang eksistensi ya.

Menurutmu gimana?

Baca juga:

Cara Mengatur Mode Sleep di Windows 10