Sebab aplikasi edit foto atau kita yang terlalu narsis

Dulu ramai sekali orang pakai Kamera 360. Setelah banyak yang menggunakan, kayaknya mulai berburu satu-satu aplikasi yang ada di Play Store. Itu aplikasi memang magis. Orang dengan muka jerawat bopeng saja bisa mulus kayak lantai keramik. licin sekali.

Orang yang kulitnya coklat bisa putih. Yang putih bisa tambah mengkilap. Macam noda baju putih hilang karena kena bayclin.

Padahal seharusnya bukannya malu punya wajah jerawatan atau kulit tidak cerah. Yang harus kita lakukan itu adalah dengan mencari info tentang gaya hidup yang sehat. Salah satu caranya bisa ke rumah sakit/puskesmas untuk tanya petugas kesehatan. Atau ke perpustakaan dan toko buku untuk baca-baca tentang kesehatan dan kebugaran badannya kita ini.

Kalau terlalu sering pakai aplikasi, takutnya kita tidak berusaha jujur sepenuhnya pada orang-orang yang lihat fotonya kita di facebook. Bagaimana pun, yang lihat akan ada sedikit harapan lebih sementara kondisi sebenarnya tidak sesuai.

Masing-masing kita itu sudah ada jodohnya. Entah di dunia atau di akhirat nanti ketemunya. Hanya Tuhan yang tahu.

Yang harus selalu kita upayakan itu adalah bagaimana menjadi orang yang sederhana dan tidak berlebih-lebihan. Bukannya mengada-ada sesuatu yang belum ada.

Kalau aku tidak salah, narsis juga itu adalah suatu permasalahan kejiwaan. Bagaimana kalau kita narsisnya adalah sesuatu yang tidak-tidak? Lengkap sudah gilanya.

1 comments:

Aplikasi2nya bagus sih, mbak ,,��


EmoticonEmoticon