Jika Saya Jadi Selebriti, 5 Hal Ini Yang Ingin Saya Lakukan

Jika Saya Jadi Selebriti, 5 Hal Ini Yang Ingin Saya Lakukan

Gak apa-apa kan ngimpi yang beginian. Toh, kalau jadi selebriti, yang akan saya lakukan di postingan media sosial saya niatnya untuk berbagi kebaikan.

Sangat disayangkan memang, banyak yang populer tapi sepertinya belum memaksimalkan akun media sosial yang mereka gunakan untuk hal yang lebih berguna. Meskipun bisa jadi segudang kesibukan mereka menjadi salah satu alasannya. Tapi, yah semoga kalau ada diantara mereka yang membaca ini, kemudian berniat untuk memikirkan kembali konten positif apa saja yang bisa mereka publikasikan.

Hal yang akan saya lakukan jika jadi Selebriti
Gambar hanya sebagai ilustrasi saja. Sumber: deeptuts

Tulisan ini tidak bermaksud men-jastifikasi (menilai) kepribadian orang lain ya. Karena sekali lagi, ini hanya mimpi di subuh buta.

Sekilas tentang apa itu Selebriti

Menurut Wikipedia, selebriti sendiri dimaknai sebagai mereka (personal/individu) yang terkenal karena kedekatannya dengan dunia pemberitaan (pers). Dengan definisi demikian, sudah jelas bahwa celebrity itu bukan hanya mereka yang bekerja sebagai Aktor/Aktris, Penyanyi, Atlit, dan sebagainya yang sering mondar-mandir stasiun televisi.

Jadi bisa siapa saja. Dengan syarat, adanya kedekatan dengan dunia pemberitaan berdasarkan definisi diatas.

Tidak mengherankan, di media sosial seperti Instagram, mereka yang populer kemudian disebut sebagai SelebGram. Padahal terkadang tidak pernah main film dan sinetron atau memiliki segudang album selama bertahun-tahun.

Kembali ke topik awal mengenai apa yang akan saya lakukan jika mendapat kesempatan menjadi seorang selebriti. Saya sudah buat daftarnya secara berurutan dibawah ini. Namun, yang perlu digaris-bawahi adalah pengurutan berdasarkan nomor bukan merupakan indikator prioritas (pengutamaan) dari poin-poin secara keseluruhan. Cek dis aut!

1. Ngasih tahu Followers saya agar mereka membuat blog

Yes.

Pengen banget ada banyak selebriti yang memberikan informasi ke fans-nya agar mereka membuat blog dan mulai menulis serta membagikan pengetahuan disana. Entah itu sesuatu yang lucu, bisa dipraktekkan atau apapun yang bernilai positif. Apalagi jika benar-benar mampu menyajikan informasi yang bermanfaat bagi kehidupan banyak orang.

Tentunya akan lebih baik lagi kan mengelola blog ketimbang sekedar bersosial media ria yang terkadang bikin kita pusing.

Kalau si Selebritinya sendiri juga memiliki blog seperti misalnya Raditya Dika, enak kali ya kalau misalnya sudah memiliki akun Google Adsense dan Joint Venture (JV) dengan blogger lain yang ditolak mulu. Ibaratnya, selain saling berbagi hal-hal berguna juga dapat mendukung finansialnya masing-masing.

Memang benar-benar lagi ngimpi kali saya ini. Raditya Dika kok main Adsense. Tapi eh tapi, ia juga kan YouTuber, ia dapat penghasilan juga dari Adsense YouTube kok. Bener, kan? Tapi, semenjak saya bukanlah seorang YouTuber, jadi poin pertama ini mending jadi blogger saja dulu. Kalaupun ada yang berpikir menjadi YouTuber mah, silahkan saja.

2. Sering-sering dakwah online

Memiliki pengetahuan agama yang mendalam tentunya akan lebih baik lagi. Namun, meskipun itu hal sederhana, bisa saja itu yang akan membawa kita ke surga nantinya. Aamiin.

Misalnya, membagikan quote dalam bentuk gambar tentang hal-hal yang positif seperti motivasi dan pengembangan diri. Atau menginformasikan tentang buku yang sangat bermanfaat. Mengajak orang lain untuk menjaga lingkungan hidup, dan masih banyak lagi.

Hal-hal seperti itu yang ingin saya lakukan bagi followers saya.

Rekomendasi: Penelitian Membuktikan Bahwa Facebook Membuat Anda Sedih

Siapa tahu dosa saya juga berkurang, kan!? Dan menurut saya, mengajak orang lain melakukan kebaikan itu merupakan bentuk dari dakwah itu sendiri.

Mau yang bertemakan agama pun bisa. Misalnya, selebriti muslim mengingatkan untuk sering-sering mengaji. Sekedar menginformasikan guru ngaji di salah satu kota pun saya kira itu juga akan sangat berguna bagi mereka yang membacanya.

3. Membuat situs berita sendiri

Kalau Raditya Dika kan, portal onlinenya masih berupa blog. Kontennya pun mengenai keresahannya, kehidupan pribadi, dan sebagainya. Dan itu memang sudah sangat berguna sekali menurut saya.

Namun, kali ini bukan sekedar blog seperti juga yang dijelaskan pada poin pertama diatas. tapi, lebih kepada situs berita seperti Detik, Merdeka dan sebagainya.

Kenapa saya ingin membuat situs seperti itu?

Karena sebagai selebriti (nantinya), saya pasti akan ada sedikit tambahan penghasilan. hehehe. Mungkin juga bisa jadi orang kaya baru. Jadi, setidaknya akan ada tambahan dana untuk menggaji karyawan di bidang IT, hukum, dan juga jurnalis.

Yah, pelan-pelan saja dulu. Mulai dari 5 orang pekerja dan mungkin nantinya akan semakin bertambah.

Baca juga; Posting di Blog atau Facebook?

Selain itu, juga bermanfaat untuk sedikit mengurangi dominasi media besar yang isi beritanya saat ini kadang rasanya kok tidak berimbang. Entahlah. Banyak berita kriminal pula. Bikin pusing saja. Belum lagi korupsi dan seterusnya.

Jadi nantinya, situs ini akan fokus ke konten yang positif saja. Toh, gak baik mencampur madu dengan racun untuk di konsumsi.

4. Patungan untuk membuat perpustakaan

Ini juga bagi saya sangat penting. Pada banyak daerah yang tersebar luas di Indonesia, masih banyak yang bahkan institusi pendidikannya pun belum memiliki fasilitas pendukung pendidikan yang memadai. Bagaimana kita akan menjadi bangsa yang cerdas jika buku untuk kita baca saja tidak ada?

Apalagi di daerah yang disebut sebagai kawasan "Pedalaman".

Jadi, bersama selebriti lain dan juga fans saya, akan saya ajak patungan baik dalam bentuk penggalangan dana atau sekedar berbagi buku untuk kemudian direncanakan pembangunan perpustakaannya. Biar semakin banyak yang pintar di Indonesia ini. Setidaknya, melalui buku - banyak pembaca juga akan berpeluang untuk mempelajari keterampilan tertentu yang bisa menjadi salah satu sumber penghasilannya.

5. Sering berbagi info kesehatan

Entah itu mengenai pola hidup sehat ataupun program pemerintah yang mendukung aspek kesehatan masyarakat. Gak masalah, saya tidak di bayar untuk postingan tersebut. Yang penting banyak pembaca dan followers yang akhirnya "melek".

Meskipun terdengar sepele, tapi berbagi info mengenai hal ini bisa saja kita berkontribusi dalam menyelamatkan hidup seseorang.

Artike terkait: Usus Buntu Sembuh Dengan Daun Srikaya

Kira-kira apalagi?

Selain 5 hal diatas yang ingin saya lakukan sebagai seorang selebriti, mungkin Anda juga memiliki pendapat yang lain. Tapi, sebenarnya...

... meskipun saya belum jadi selebriti, beberapa hal diatas sudah mulai saya lakukan menggunakan blog ini. Dan, saya pun berharap Anda melakukan hal yang sama atau bahkan melebihi saya sendiri. Semoga hidup kita selalu membawa manfaat bagi dunia sekitar.

Share artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.


EmoticonEmoticon