Langsung ke konten utama

1.700+ Tayangan Untuk 1 Video Tutorial di YouTube dalam Setahun Lebih

Meningkatkan penonton YouTubeKarena saya adalah YouTuber abal-abal, mendapatkan jumlah tayangan video mencapai lebih dari 1.700-an tersebut merupakan sesuatu yang spesial. Meskipun itu dicapai dalam waktu 1 tahun lebih. Kelamaan. Tapi, tetap saja rasanya istimewa.

Videonya sendiri berjenis tutorial yang sebenarnya juga sudah sangat banyak yang mengunggahnya di YouTube. Panduan dalam video juga sesuatu yang sederhana bahkan menurut saya tidak begitu penting. Judul dan deskripsinya dalam bahasa inggris yang "katanya" sedikit dibutuhkan usaha yang lebih karena kompetisi yang cukup tinggi.

Tapi Alhamdulillah, konten yang telah saya upload tersebut ternyata masuk di halaman terdepan hasil penelusuran dengan kata kunci yang entah saya targetkan atau tidak.

Video panduan tersebut juga tidak disertakan audio atau musik agar pengalaman menonton semakin menyenangkan. Benar-benar diam dan sunyi.

Yang jelas, tidak ada optimasi sana-sini. Pun share kesana-kemari, tidak pernah saya lakukan. Seingat saya begitu. Dulu, video ini memang pernah saya tampilkan juga di salah satu blog yang saya kelola. Namun di tahun yang sama, blog tersebut juga sudah saya simpan ke draft untuk semua artikelnya. Kalaupun ada tambahan view hasil memasukkan video ke postingan blog sebelumnya, sepertinya hanya ada 1-5 orang saja.

Yang saya lakukan sederhana saja, setidaknya menulis deskripsi singkat dan juga memberikan tag yang relevan, jumlahnya juga sedikit saja. Entah sampai 5 tag atau tidak. Saya lupa.

Lagi-lagi, ini hanya dari 1 video saja yang akunnya hingga tulisan ini dipublikasikan, tidak seorang pun yang menjadi Subscriber. Jadi masuk akal kalau saya optimis bahwa semakin banyak video nantinya, juga akan berimbas pada meningkatnya jumlah tayangan. Bahkan untuk mendapatkan seribuan view (mungkin) tidak perlu lagi menunggu hingga 1 tahun.

Yang penting, buat video yang berguna saja yang manfaatnya bisa untuk dapat pahala. Wong, video yang tidak berguna saja bisa sampai ratusan ribu bahkan jutaan penonton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah Ekstensi File di Windows 10

Format atau ekstensi file di laptop Anda pasti akan sangat beragam. File dokumen bisa memiliki ekstensi .docx jika menggunakan WPS Office ataupun Microsoft Office Word, .txt, .pdf, .xlsx untuk dokumen Excel dan masih banyak lagi. Begitu juga foto/gambar dengan format .jpeg, .jpg, .png, maupun .gif dan sebagainya.

Sangat variatif karena banyaknya jenis file yang ada.

5 Elemen Dasar Desain Eksterior Rumah atau Bangunan

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai apa itu desain eksterior untuk menciptakan rumah yang indah dan elegan tentunya harus memahami elemen-elemen yang menjadi dasar pembentuk sebuah bangunan tersebut. Elemen-elemen ini memiliki peran yang signifikan dalam mewujudkan keindahan dan fungsi yang tepat sehingga suatu bangunan menjadi seimbang sesuai dengan penggunaan material yang akan digunakan serta model dan gaya yang diinginkan.

Cara Agar Ikon Folder Tidak Menampilkan Thumbnail File Didalamnya

Di Windows 10 dan versi sebelumnya, ketika menampilkan ikon folder dalam ukuran yang besar (large) biasanya juga akan menjadikan isi folder tersebut sebagai bagian dari bagaimana folder ditampilkan ke pengguna. Misalnya isi folder Anda adalah beberapa foto. Maka salah satu diantara foto tersebut akan menjadi thumbnail dari tampilan folder. Ikon folder yang awalnya seperti hanya terdiri dari 1 warna kemudian bercampur dengan berbagai warna bahkan foto yang ada didalamnya.