3 Situs Untuk Beli Template (Tema) Blogger Premium Terpercaya Berdasarkan Pengalaman

Berbagai platform pembuatan blog sendiri sebenarnya masing-masing telah menyediakan beragam template gratis untuk penggunanya. Begitu juga dengan Blogger (blogspot). Namun, kadang tampilannya bisa saja membosankan karena banyaknya yang menggunakan tema yang ada, sehingga yang kita miliki menjadi tidak begitu spesial lagi.

Selain itu, banyak juga diantaranya yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Baik terkait desain yang berhubungan dengan penempatan iklan adsense, variasi yang tidak begitu beragam pada tema dan sebagainya.

Intinya, adanya keberagaman kebutuhan yang ada terkait tampilan blog, akhirnya menjadi peluang bisnis tersendiri bagi mereka yang tahu bagaimana membuat template untuk kemudian diperjual-belikan sebagai sesuatu premium (berbayar).

Situs untuk beli template blogger premium

Beli template blog
Dari banyaknya situs yang bisa Anda kunjungi untuk pembelian tema premium Blogger, ada 3 diantaranya yang pernah dan mungkin akan tetap menjadi tempat saya melakukannya di masa mendatang. Dan satu-satunya petunjuk kenapa ketiga blog tersebut saya katakan terpercaya adalah tidak adanya unsur penipuan, dalam artian; apa yang ingin kita beli setelah melakukan pembayaran, template langsung dikirimkan ke e-mail secepat yang mereka bisa lakukan.

1. Sugeng.id

Mas Sugeng sendiri yang juga sebagai pemilik blog dengan URL tersebut sudah menjadi nama yang tidak asing lagi di kalangan blogger Indonesia. Untuk saya sendiri, menganggapnya sebagai seorang blogger profesional. Begitu juga ketika berurusan dengan template yang dijualnya di blog tersebut.

Seingat saya, di blog mas Sugeng lah saya pertama kali membeli tema premium yaitu pada tahun 2015.

Mengenai pilihan template yang ada mungkin tidak terlalu banyak, hanya ada beberapa saja. Namun, melihat banyaknya blog yang menggunakannya serta antusiasme penggunanya di blognya mas Sugeng, membuat saya berpikir bahwa dengan jumlah pilihan tampilan yang hanya sedikit saja, respon pasar terhadap apa yang ia jual tidaklah main-main. Buaanyyyyyaaakkk.

2. IDNTheme.com oleh ArlinaDZGN

Untuk yang kedua ini, kalau tidak salah sejak tahun 2017 saya membeli template di IDNTheme. Responnya pun sangat memuaskan dari sejak awal maupun ketika terkendala dalam melakukan pengeditan terhadap tampilan blog.

Mengingat saya sendiri yang tidak begitu paham dengan kode-kode yang ada, bantuan dari pihak penjual tentu saja sangat membantu. Dan itu mereka lakukan secepat yang mereka mampu. Ketika dirasa bahwa apa yang mereka sarankan tidak bekerja dengan baik, pada beberapa kesempatan akan ditanyakan apa alamat blog yang bermasalah tersebut dan mereka akan membantu untuk mengevaluasinya.

Rekomendasi: 5 Tahap Melakukan Rewrite Artikel

Hal itu juga yang sangat saya suka dari IDNTheme. Langsung menuju "lokasi" dari permasalahan yang kita dapatkan.

Untuk pilihan template, dari ketiga blog yang saya sebutkan dalam artikel ini, IDNTheme merupakan yang terbanyak yang memiliki koleksi. Jadi banyak yang bisa Anda pilih disana dengan tampilan tema yang lebih beragam dibanding selainnya.

3. BungFrangki.com

Masih segar dalam ingatan ketika bulan desember tahun 2017 yang lalu saya pertama kali mengenal dan tidak membutuhkan waktu yang lama langsung membeli template di blognya Bung Frangki ini. Tepatnya template yang diberi nama SiMini dengan tampilan yang sangat sederhana.

Rata-rata respon dari ketiga pemilik dan penjual template diatas bisa dikatakan sama. Tidak banyak perbedaan. Namun, mengenai dokumentasi template, 2 blog pertama yang saya sebutkan diatas bisa dikatakan cukup lengkap dibandingkan yang terakhir.

Hal ini berdasarkan sudut pandang saya sendiri yang tidak paham mengenai cara pengeditan template lebih lanjut. Apalagi ketika sudah bersentuhan dengan kode-kode pemrograman situs. Saya banyak tidak pahamnya.

Jika ditanya mana yang terbaik diantara ketiga blog diatas, tentu tidak akan bisa saya jawab karena adanya berbagai variasi tampilan yang ditawarkan dan berbagai hal lainnya yang bisa dipertimbangkan. Jadi, coba cek saja ketiganya mengenai tampilan blog seperti apa yang Anda inginkan. Jika cocok, ya langsung beli saja.

Mengenai penjual template lainnya, tidak banyak yang bisa saya katakan karena belum pernah mengalami sendiri. Baiknya tanyakan langsung ke pemiliknya atau blogger lain yang pernah melakukan pembelian. Saya hanya pernah beli di 3 blog diatas saja.

Baca juga: Cara Mengundang Penulis Baru dan Merubahnya Menjadi Admin Blog

Bagi blogger pemula seperti saya, terkait urusan utak-atik template, baiknya menanyakan langsung dokumentasi berisi langkah-langkah pengeditan yang dibutuhkan. Apakah akan dikirimkan langsung ke email atau apakah pihak penjual tersebut juga sudah mempublikasikan tutorial terkait di blognya masing-masing.

Hal ini menjadi penting, agar proses penggantian template blog premium yang nantinya akan dibeli menjadi lebih cepat tanpa perlu lagi melakukan pencarian informasi di blog lainnya.

Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kekeliruan atau informasi yang masih kurang. Sukses selalu.


EmoticonEmoticon