Langsung ke konten utama

Cara Menempatkan Aplikasi atau Software di Taskbar Windows 10

Aplikasi atau software di Windows 10 yang sudah terpasang, biasanya akan ditampilkan pada layar desktop setelah proses instalasinya selesai. Bahkan sebelum di-install pun terkadang kita akan diberi pertanyaan apakah akan menampilkan shortcut-nya di desktop atau tidak. Sementara untuk menempatkannya di taskbar, butuh langkah lanjutan.

Tapi, tenang saja. Karena sangat mudah untuk melakukan itu. Dan, setidaknya akan ada 2 cara untuk menampilkannya di taskbar Windows.

1. Dengan membuka software-nya terlebih dahulu

Ya. Cara yang pertama ini adalah dengan terlebih dahulu membuka programnya. Dan secara otomatis akan muncul di taskbar. Namun, tidak permanen. Karena ketika akan keluar atau menutupnya maka tampilan aplikasinya di taskbar pun akan hilang.

Oleh karena itu, sebelum menutupnya, silahkan klik kanan pada ikon aplikasi tersebut yang ada di taskbar, lalu pilih Pin to taskbar.

Menempatkan program atau software di Taskbar Windows 10

Setelah itu, coba untuk menutup (close) aplikasi yang baru saja dibuka tadi namun telah di-pin. Karena seharusnya sudah akan ada ikonnya di Taskbar.

2. Melalui Start Menu

Silahkan buka Start Menu dengan meng-klik pada logo Windows di bagian bawah sebelah kiri atau melalui tombol keyboard yang ada. Kemudian, cari software atau program apa yang ingin ditempatkan pada taskbar.

Sudah ketemu? Langsung klik kanan pada software tersebut dan pilih More > Pin to taskbar.

Menampilkan aplikasi di taskbar melalui start menu

Kemudian, coba perhatikan Taskbar Windows Anda sekarang. Sudah ada dan menempel manja disana kan aplikasi yang Anda ingin tampilkan?!

Masih ada cara lainnya? Silahkan beritahu via komentar dibawah.

Jangan lewatkan: Cara Non-Aktifkan Aplikasi Pada Startup di Windows 10

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berada disini. Jangan lupa untuk baca-baca artikel panduan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah Ekstensi File di Windows 10

Format atau ekstensi file di laptop Anda pasti akan sangat beragam. File dokumen bisa memiliki ekstensi .docx jika menggunakan WPS Office ataupun Microsoft Office Word, .txt, .pdf, .xlsx untuk dokumen Excel dan masih banyak lagi. Begitu juga foto/gambar dengan format .jpeg, .jpg, .png, maupun .gif dan sebagainya.

Sangat variatif karena banyaknya jenis file yang ada.

5 Elemen Dasar Desain Eksterior Rumah atau Bangunan

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai apa itu desain eksterior untuk menciptakan rumah yang indah dan elegan tentunya harus memahami elemen-elemen yang menjadi dasar pembentuk sebuah bangunan tersebut. Elemen-elemen ini memiliki peran yang signifikan dalam mewujudkan keindahan dan fungsi yang tepat sehingga suatu bangunan menjadi seimbang sesuai dengan penggunaan material yang akan digunakan serta model dan gaya yang diinginkan.

Cara Agar Ikon Folder Tidak Menampilkan Thumbnail File Didalamnya

Di Windows 10 dan versi sebelumnya, ketika menampilkan ikon folder dalam ukuran yang besar (large) biasanya juga akan menjadikan isi folder tersebut sebagai bagian dari bagaimana folder ditampilkan ke pengguna. Misalnya isi folder Anda adalah beberapa foto. Maka salah satu diantara foto tersebut akan menjadi thumbnail dari tampilan folder. Ikon folder yang awalnya seperti hanya terdiri dari 1 warna kemudian bercampur dengan berbagai warna bahkan foto yang ada didalamnya.