Langsung ke konten utama

Belajar Dari Blog Tutorial Photoshop Bahasa Indonesia

Jika Anda ingin belajar Photoshop, sudah bukan hal yang asing lagi jika Anda bisa melakukannya dengan mencari tutorial online untuk belajar sendiri. Tentunya dipandu oleh pihak yang mempublikasikan konten yang Anda konsumsi. Baik dalam bentuk artikel-artikal panduan di blog maupun versi video seperti di YouTube dan berbagai format media online lainnya.

Blog tutorial Photoshop

Sebagai perangkat lunak yang telah sangat terkenal dalam membantu pekerjaan fotorgafer dan para desainer grafis, penggunaan Photoshop sudahlah menghasilkan sangat banyak karya-karya kreatif dan juga membantu para pelaku bisnis yang membuka layanan atau jasa terkait indsutri yang mendukung bisnis tersebut.

Barangkali jika Anda tertarik dan harapannya bisa membuka peluang kerja dan juga penghasilan bagi Anda, tidak ada salahnya kan untuk mulai dan tetap belajar dari saat ini.

Dan jika Anda tertarik untuk belajar Photoshop, Anda bisa mengunjungi salah satu blog yaitu desainspot.com.

Belum banyak sebenarnya tutorial dan juga postingannya, namun silahkan saja mencoba melihat-lihat dulu. Barangkali bagi pemula bisa memanfaatkan apa yang sudah dipublikasikan disana.

Untuk tutorial Photoshop berbahasa Indonesia, sudah banyak sekali blog-blog yang sejenis dan juga memiliki postingan yang keren-keren. Anda pun bebas mau menambatkan hati di blog mana untuk kepentingan belajar tersebut. Apalagi dengan mencari inspirasi di berbagai blog tentu diharapkan akan semakin menambah khasanah keilmuan Anda di bidang yang bersangkutan.

Meskipun blog tersebut hanya memiliki sedikit postingan, namun jika itu bermanfaat dan dapat membantu proses belajar Anda, silahkan untuk dijadikan referensi.

Kalau saya sih, untuk saat ini baru bisa memposting tutorial GIMP. Itupun masihlah sangat sedikit. Tapi namanya juga usaha, semoga itupun bisa membantu pembaca blog ini. Semoga juga bisa dapat pahala. Begitu pun para pembaca yang tetap gigih untuk menambah ilmu, semoga juga mendapatkan keberkahan yang sama.

Gak kebayang kalau nanti Anda bisa sukses dalam dunia fotografi atau desain grafis dengan belajar secara mandiri dari berbagai tutorial yang dibagikan di internet. Kalau saya bisa tahu hal tersebut, sepertinya akan sangat senang sekali.

Atau Anda juga bisa menyebarkan hal positif yang sama yaitu menuliskan di blog atas apa yang sudah Anda pelajari. Siapa tahu kan Anda mungkin bisa mengembangkan apa yang sebelumnya pernah Anda pelajari dan menjadi pengetahuan baru bagi pembaca lainnya.

Wah, memikirkannya saja sudah sangat senang banget ya.

Pokoknya semoga kita tetap bisa memberi manfaat, deh.

Jadi silahkan kunjungi DesainSpot.com sekarang. Atau berburu referensi online di blog dan website terkait dunia fotografi dan desain grafis yang memanfaatkan Photoshop sebagai salah satu software utamanya.

Ditunggu loh kabar baiknya mengenai hasil dari proses belajar Anda. Dan juga cerita kesuksesannya dengan memanfaatkan media online sebagai tempat belajar utama.

Kalau mengikuti kursus maupun pendidikan formal, tidak semua diantara kita kan mampu untuk membayar biayanya. Daripada kuota internet habis hanya untuk melihat-lihat hasil editan foto keren orang lain, mending kita belajar dan membuat karya kita sendiri.

Selamat belajar menggunkan Photoshop, ya. Dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk belajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah Ekstensi File di Windows 10

Format atau ekstensi file di laptop Anda pasti akan sangat beragam. File dokumen bisa memiliki ekstensi .docx jika menggunakan WPS Office ataupun Microsoft Office Word, .txt, .pdf, .xlsx untuk dokumen Excel dan masih banyak lagi. Begitu juga foto/gambar dengan format .jpeg, .jpg, .png, maupun .gif dan sebagainya.

Sangat variatif karena banyaknya jenis file yang ada.

5 Elemen Dasar Desain Eksterior Rumah atau Bangunan

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai apa itu desain eksterior untuk menciptakan rumah yang indah dan elegan tentunya harus memahami elemen-elemen yang menjadi dasar pembentuk sebuah bangunan tersebut. Elemen-elemen ini memiliki peran yang signifikan dalam mewujudkan keindahan dan fungsi yang tepat sehingga suatu bangunan menjadi seimbang sesuai dengan penggunaan material yang akan digunakan serta model dan gaya yang diinginkan.

Cara Agar Ikon Folder Tidak Menampilkan Thumbnail File Didalamnya

Di Windows 10 dan versi sebelumnya, ketika menampilkan ikon folder dalam ukuran yang besar (large) biasanya juga akan menjadikan isi folder tersebut sebagai bagian dari bagaimana folder ditampilkan ke pengguna. Misalnya isi folder Anda adalah beberapa foto. Maka salah satu diantara foto tersebut akan menjadi thumbnail dari tampilan folder. Ikon folder yang awalnya seperti hanya terdiri dari 1 warna kemudian bercampur dengan berbagai warna bahkan foto yang ada didalamnya.