Cara Non-Aktifkan Notifikasi Chat Grup WhatsApp

Cara non-aktifkan notifikasi chat grup WhatsApp - Nah ini. Yang aktif di WA biasanya teman-teman pada buat grup. Dari sebagai alumni (SMP, SMA) hingga yang dulunya se-kampus. Pokoknya satu nomor kita yang didaftarkan di WA, bisa-bisa diundang sebagai anggota beberapa grup.

Mematikan notifikasi pesan grup di WhatsApp

Imbasnya adalah notifikasi jadi banyak banget. Apalagi suara dan getaran hp kadang bikin gak fokus, terutama saat kerja maupun istirahat.

Karena itu, baiknya di non-aktifkan saja. Kalau mau keluar dari grup juga kan sayang. Jangan sampai ada yang ngerasa gak enak sama kita. Atau mungkin juga kita tetap ingin aktif baca-baca info di grup, tapi gak mau keganggu sama yang namanya notifikasi.

Untuk menon-aktifkan notifikasi grup di WhatsApp, caranya adalah sebagai berikut.

Tap dan tahan nama grup WA. Saat melakukan langkah pertama ini, biasanya nama grup tersebut akan muncul tanda centang. Dan pada bagian tertatas akan muncul beberapa pilihan.

Pada opsi atas ini, silahkan langsung tap atau memilih simbol yang bergambar speaker.

Kemudian, akan muncul opsi lanjutan mengenai berapa lama notifikasi tersebut akan diaktifkan. Biasanya berdurasi 8 jam (8 hours), 1 minggu (1 week) dan juga 1 tahun (1 year). Silahkan pilih salah satu.

Pada opsi dibagian bawahnya, pastikan juga untuk tidak memberi tanda centang pada show notification (tampilkan notifikasi).

Setelah itu, pilih Ok untuk mengakhiri langkah yang diperlukan untuk non-aktifkan notifikasi pesan WA.

Pesan baru yang dikirim tetap bisa masuk dan Anda baca, ini hanya menonaktifkan saja notifikasinya untuk jangka waktu tertentu agar Anda tidak terganggu.

Sekian panduan singkat ini. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon