Langsung ke konten utama

5 Situs Download Gambar Vektor dan PSD Gratis

File grafis berupa vektor seperti format CorelDraw maupun PSD untuk Photoshop sudah banyak yang membagikannya secara online. Situs-situs tersebut bervariasi dalam menerapkan lisensi bagi penggunanya, baik yang CC0 (Creative Common Zero) yang memungkinkan Anda untuk melakukan apapun maupun yang sifatnya dibatasi terutama dalam penggunaannya dalam periklanan. Termasuk juga aturan dalam pendistribusiannya.

Situs gratis untuk download vektor dan PSD

Namun, kali ini kita tidak akan membahas mengenai lisensi ini. Selain hanyalah sekedar himbauan bagi pembaca untuk memperhatikan sendiri di masing-masing website terkait.

Keberadaan file dengan format CDR, AI, PSD dan sebagainya bisa sangat membantu dalam mendukung proses pembelajaran desain maupun pengeditan gambar. Penyelesaian desain juga bisa lebih cepat karena tinggal menyesuaikan kebutuhan elemen dari file yang sudah didapatkan tanpa harus membuat yang baru. Apalagi jika masih pemula seperti saya.

Situs Download Vektor dan PSD

Yes. Sepertinya 5 saja sudah sangat cukup. Mau sampai 50 juga sebenarnya tidak masalah. Namun, selain kebanyakan, daftar situs yang akan dibagikan ini juga merupakan pilihan. Terlebih, elemen-elemen grafis yang tersaji juga selalu di update sehingga lebih beragam pilihannya.

1.Designxel

Selain cdr dan psd, Designxel.com juga menyediakan template website hingga template untuk powerpoint. Bahkan foto dengan kualitas HD juga menjadi sasaran penyediannya yang terlihat dari pembagian kategori desain dalam situsnya. Selain kebanyakan bisa didapatkan dengan gratis, Anda juga bisa mengupload karya sendiri dan mulai mendiskusikannya dengan desainer dari berbagai negara.

2. Vecteezy

Kalau ini tidak diragukan lagi. Apalagi jika menggunakan keyword berbahasa inggris saat melakukan pencarian di Google. Biasanya akan muncul vecteezy.com pada halaman 1 hasil pencarian. Vecteezy sendiri merupakan situs khusus untuk memperoleh elemen desain grafis, jadi untuk psd yang berbasis raster (foto) sendiri tidak ada. Namun, dengan 100.000 lebih elemen desain yang telah dipublikasikan, saya kira menjadi pantas untuk mengunjungi situs ini.

3. Freepik

Mau nyari vektor ada, psd juga banyak. Yang gratisan ada, yang premium juga banyak. Freepik.com juga menjadi salah satu yang populer ketika diakses melalui mesin pencari.

4. VectorHQ

Jangankan vektor dan PSD, di vectorhq.com saja logo sudah ada ribuan yang menunggu untuk didownload.

5. All-Free-Download

Jangankan cdr dan psd, ikon hingga foto pun sangatlah melimpah disini. Saya pribadi menganggap kalau all-free-download.com itu ibarat mesin pencari bagi berbagai elemen grafis. Biasanya kalau di situs lainnya gak ada, kemungkinan besar disini Anda akan menemukan yang Anda cari. Saya pribadi menjadikan all-free-download ini sebagai tempat pertama jika ingin mendownload atau sekedar nyari inspirasi.

Demikian 5 situs untuk mengunduh file vektor maupun CDR yang bisa Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah Ekstensi File di Windows 10

Format atau ekstensi file di laptop Anda pasti akan sangat beragam. File dokumen bisa memiliki ekstensi .docx jika menggunakan WPS Office ataupun Microsoft Office Word, .txt, .pdf, .xlsx untuk dokumen Excel dan masih banyak lagi. Begitu juga foto/gambar dengan format .jpeg, .jpg, .png, maupun .gif dan sebagainya.

Sangat variatif karena banyaknya jenis file yang ada.

5 Elemen Dasar Desain Eksterior Rumah atau Bangunan

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai apa itu desain eksterior untuk menciptakan rumah yang indah dan elegan tentunya harus memahami elemen-elemen yang menjadi dasar pembentuk sebuah bangunan tersebut. Elemen-elemen ini memiliki peran yang signifikan dalam mewujudkan keindahan dan fungsi yang tepat sehingga suatu bangunan menjadi seimbang sesuai dengan penggunaan material yang akan digunakan serta model dan gaya yang diinginkan.

Cara Agar Ikon Folder Tidak Menampilkan Thumbnail File Didalamnya

Di Windows 10 dan versi sebelumnya, ketika menampilkan ikon folder dalam ukuran yang besar (large) biasanya juga akan menjadikan isi folder tersebut sebagai bagian dari bagaimana folder ditampilkan ke pengguna. Misalnya isi folder Anda adalah beberapa foto. Maka salah satu diantara foto tersebut akan menjadi thumbnail dari tampilan folder. Ikon folder yang awalnya seperti hanya terdiri dari 1 warna kemudian bercampur dengan berbagai warna bahkan foto yang ada didalamnya.