Stop Tanya Cara Mabuk yang Aman!!!

Stop Tanya Cara Mabuk yang Aman!!!

Stop menanyakan bagaimana cara mabuk yang aman! Pertanyaan ini saya dapatkan dari salah satu situs tanya jawab terkenal di dunia yaitu QUORA dimana siapapun yang terdaftar dan memiliki akun disana bisa menanyakan apa yang ingin ia peroleh jawabannya.

Penulis sendiri tidak mengetahui batasan dari sejauh mana pengguna bisa bertanya, namun untuk urusan yang berhubungan dengan “mabuk” sepertinya bebas untuk ditanyakan. Terbukti dengan dipublikasikannya pertanyaan tersebut.

Pertanyaan pengguna Quora

Bagi saya, pertanyaan terkait sebagaimana gambar diatas, sudah jelas jawabannya yaitu ya jangan mabuk-mabukan. Karena dengan begitu, maka setidaknya sudah pasti aman.

Tidak jelas bahwa “mabuk” disini terkait dengan konsumsi atau penggunaan apa. Entah minuman beralkohol atau bukan. Saya tidak tahu pasti dan juga tidak menindaklanjuti lebih jauh mengenai hal tersebut. Saat melakukan screenshot terhadap pertanyaan tersebut, juga tidak didapati informasi dari jawaban mengenai apa yang akan dikonsumsi supaya aman.

Namanya orang mabuk ya berkaitan erat dengan tidak terkontrolnya pikiran dan juga badan kita. Secara umum kalau diperhatikan, tandanya biasanya adalah bicaranya ngelantur dan ngawur pokoknya. Jalan pun sempoyongan badannya. Dengan itu saja sudah bisa menimbulkan banyak masalah.

Jadi yang dimaksud aman dari pertanyaan tersebut itu sebenarnya apa?

Kalau dipikir kembali, sepertinya pihak penanya mengkhawatirkan kondisi badannya. Ingin tetap “gaul” namun juga khawatir. Atau jangan-jangan sedang bereksperimen atau meneliti dan ingin mendapatkan jawaban dari pengguna internet? Untuk dugaan saya yang terakhir, sepertinya kok saya sulit percaya meskipun tetap ingin berpikir positif.

Dari beberapa jawaban yang telah dipublikasikan, ada juga yang menginformasikan caranya. Namun kesannya kok malah memotivasi pihak penanya. Meskipun saya juga minta maaf ya kalau saya keliru mengenai hal ini.

Yang jelas, kalaupun berpartisipasi dalam pertanyaan ini, baiknya mencegah si penanya untuk tidak melakukan apa yang ditanyakannya.

Saya pribadi lebih senang untuk mengingatkan agar tidak mabuk, karena memang tidak ada manfaatnya. Selain itu, untuk apa juga mengharapkan keburukan bagi diri kita sendiri? Sementara disaat yang sama, kita dan keluarga kita ingin hidup yang bahagia.

Jadi stop deh tanya yang beginian. Akan beda lagi ketika ada yang tanya apa yang akan terjadi terhadap tubuh kita ketika mengkonsumsi hal-hal yang merusak. Dari sini, mungkin kita akan lebih sadar dan juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Dengan itu, mungkin bisa mencegah pihak lain melakukan hal ini bahkan menyelamatkan hidup orang lain.

Bagaimana pendapat Anda?


EmoticonEmoticon