Beli Artikel; Cara Mudah dan Terjangkau Untuk Memperbanyak Artikel Blog

Ok. Ngeblog itu sangat tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya menulis artikel. Setidaknya untuk saat ini dan mungkin beberapa tahun kedepan, entah sampai kapan. Yang jelas, ngeblog ya, nulis!

Selain menulis sendiri, saya tidak tahu dengan cara apalagi saya bisa mendapatkan banyak artikel untuk kemudian dipublikasikan di blog. Namun harus diakui bahwa kemampuan kita sendiri juga terbatas. Belum lagi kalau lagi malas, ada kerjaan kantor dan sebagainya. Akhirnya, kenapa tidak memutuskan untuk menginvestasikan uang dengan membeli artikel dari pihak lain?
Apakah setiap blogger harus membeli artikel?

jual beli artikel blog

Bagi saya, jika hanya ingin sekedar ngeblog atau berbagi informasi, yah gak perlu susah-susah menjawab pertanyaan tersebut. Namun jika blog adalah salah satu cara Anda ingin mendapatkan penghasilan (bisnis), maka ceritanya menjadi lain.

Misalnya ingin buka jasa backlink atau content placement berisi link menuju website klien atau blog utama Anda yang dimonetisasi. Jika Anda melakukannya sendiri dari mulai membuat blog hingga menyiapkan artikel untuk diterbitkan, maka waktu dan biaya yang harus Anda keluarkan juga bisa jadi tidak sedikit. Belum cemilan dan kopinya. Ujung-ujungnya, uang juga harus keluar, kan?

Kalau saya, jika ada sedikit rejeki, mending beli artikel saja. Tinggal copy-paste, selesai. Dan harganya pun cukup terjangkau. Bisa buat beberapa blog lalu masing-masing sudah tersedia artikel yang Anda inginkan. Selesai. Pengalaman saya seperti itu, setidaknya selama beberapa minggu terakhir ini.

Jadi ceritanya begini.

Saya berencana untuk membuat beberapa blog (masih gratisan yang kedepannya mau dibelikan domain. Kalau ngisi artikel sendiri, belum bisa sama sekali karena kerjaan kantor cukup menyita waktu. Akhirnya mau gak mau, cek sisa uang gaji dan juga minta modal sama orang tua. Alhamdulillah mencukupi.

Kalau beli artikel dari penulis yang menjual artikelnya di blognya sendiri, harganya cukup mahal menurut saya mengingat modal yang tidak cukup untuk itu karena perhitungannya, jumlah artikel tidak kesampaian dengan modal yang sudah ada di tangan. Saya kemudian malah kepikiran untuk membeli artikel dengan memasang iklan di OLX.

Yup, bener. Di OLX. Katro mungkin, tapi begitulah kenyataannya. Dan ternyata, responnya malah tak terkendali. Malam hari buat iklan, siangnya akhirnya sudah dinon-aktifkan karena terlalu banyak yang respon. Perjanjiannya sederhana, artikel original, kirim, langsung transfer. Selesai.

Dan benar saja, ada beberapa penulis yang sampai menyanggupi untuk mengirimkan 5 artikel per hari. Yah saya senanglah, karena harganya juga terjangkau yaitu Rp. 10.000,-/artikel dengan 500 kata. Sebenarnya kalau mau murah masih bisa saya tawar. Tapi bagaimanapun juga, tidak saya lakukan karena harga segitu saja sudah terlalu murah untuk 1 artikel original. Tap mau bagaimana lagi? Duitnya cukup untuk membeli artikel dengan harga segitu sesuai dengan perencanaan. Dan yang penting, sudah sama-sama sepakat!

Dalam seminggu, sudah hampir seratusan artikel yang bisa dipublikasikan karena penulisnya lebih dari 5 orang. Tadinya saya kira bahwa jual-beli artikel ini akan sampai setidaknya selama 1 bulan, tahu-tahu baru 2 minggu kayaknya, modal sudah habis karena jumlah artikel yang dikirimkan per hari bertambah terus. Penulisnya malah minta job terus lagi. Hahaha.

Orang Indonesia memang kreatif dan juga cepat banget kerjanya. Salut. Mudah-mudahan saya bisa punya dana lagi. Supaya bisa berbagi rejeki lagi ke beberapa penulis yang memiliki motivasi yang sangat tinggi tersebut. Salut deh saya.


Jadi, mending nabung!
Karena saya kira, 10 ribu itu Inshaallah cukup terjangkau kok.

Jadi kalau mau beli artikel agar jumlah tulisan blog lebih banyak dan juga beragam, coba saja beriklan. Terserah deh dimana masang iklannya. Coba saja dulu dan lihat hasilnya!


EmoticonEmoticon