Cara Mendapatkan Jumlah Poin yang Tinggi di Aplikasi Go-Jek

Cara Mendapatkan Jumlah Poin yang Tinggi di Aplikasi Go-Jek

VisibleSpectrumBlog.Com—Belum setahun saya menggunakan aplikasi Go-Jek, terutama layanan Go-Ride, Go-Food, Go-Shop, dan juga Go-Car. Sepertinya baru setengah tahunan. Sejauh ini poinnya baru 1.000-an.

Manfaat menggunakan gopay

Sempat terpikir bagaimana caranya agar poin yang didapatkan nantinya dalam jumlah yang tinggi atau banyak. Yah biar nanti bisa lebih untung lagi untuk digunakan.

Beberapa bulan awal saya menggunakan, tiap transaksi atau penggunaan layanan yang saya gunakan, model pembayarannya adalah tunai (cash).

Dengan cara tersebut, setelah melakukan swipe pada aplikasi untuk mendapatkan poin, rata-rata peluangnya selalu berada di bawah 10 poin. Kadang cuma 1, 2 dan seterusnya. Dapat 10 poin saja entah pernah atau tidak, saya sudah lupa karena saking jarangnya. Atau malah tidak pernah sama sekali, saya juga tidak tahu.

Pokoknya, jumlah poinnya kecil terus. Sementara, untuk menukarkannya dengan minimal poin untuk makanan dan juga hotel, kebanyakan penawaran yang menarik harus ratusan poin.

Dengan menggunakan layanan dari aplikasi Gojek ini saja sebenarnya sudah sangat untung karena mengurangi kerepotan dan juga harganya yang sangat murah. Terutama untuk layanan Go-Ride jika dibandingkan dengan ojek pangkalan sendiri.

Namun karena adanya sistem poin ini, karena dapatnya selalu dibawah 10, akhirnya merasa rugi juga.

Atau mungkin sayanya yang terlalu serakah? Mudah-mudahan tidak.

Ternyata cukup sederhana untuk mendapatkan peluang jumlah poin yang tinggi atau banyak ini. Bahkan sangat sederhana sekali.

Yaitu dengan melakukan top up. Jadi, saldo diaplikasi kita harus diisi dulu.

Caranya ya bisa langsung beli di drivernya langsung yang harganya sama dengan nominal saldo yang kita dapatkan (tidak ada biaya jasa) atau melalui gerai dan minimarket yang bekerja sama dengan pihak Gojek. Saya sendiri pernah melakukan top up di alfamart senilai 100 ribu, dan biayanya harus bayar 102 ribu.

Jadi, bayar layanannya adalah dengan menggunakan Go-Pay. Itu saja.

Keuntungan yang saya dapatkan sejauh ini ada 2. Pertama, biaya layanan Go-Ride untuk arah dari dan ke tujuan yang sama biasanya berkurang dari 2 ribu hingga 3 ribu Rupiah.

Dan kedua, jumlah poin untuk setiap selesai menggunakan layanan, biasanya bisa puluhan. Kadang 40 poin atau lebih. Yang jelas, peluang untuk dapat poin di baeah 10 semakin sangat sedikit.

Jadi, baiknya jika memang Anda sering menggunakan layanan dari aplikasi gojek ini, selalu ingat untuk melakukan top up saldo Anda agar selalu menggunakan sistem pembayaran Go-Pay. Bukan lagi tunai.

Kalau tunai, kadang driver tidak ada uang kembaliannya. Jadi bisa-bisa rugi juga kitanya kan karena bayarnya sering lebih.

Beda lagi kalau mau diniatkan untuk menambah rejeki drivernya, terserah Anda saja.

Kalau mau ngasih tip, dengan menggunakan Go-Pay pun minimal Anda bisa memberikan senilai 2.500,- Jadi inshaallah tetap bisa beramal.

Mari kita bandingkan dengan keperluan saya pribadi sebagai contoh hematnya memakai Go-Pay.

Saya kerja 5 hari dalam seminggu, berarti 20 hari dalam sebulan. Dan, pulang-pergi kantor hingga artikel ini dimuat ya harus rela pakai Go-Ride karena belum memiliki kendaraan pribadi.

Pagi biasanya kalau tunai, bayarnya 11 ribu. Kalau pulang pas magrib karena jam kerja sampai jam 6 sore, biayanya 13 ribu. Totalnya 24 ribu sehari. Memang begitu meskipun jaraknya sama. Entahlah. Sementara kalau saya pakai Go-Pay. Pagi biasanya seharga 8 ribu. Dan malam 11 ribu. Totalnya 19 ribu.

Jadi selisihnya adalah 5 ribu per hari yang bisa saya hemat kalau pakai gopay. Dikali 20 hari kerja dalam sebulan, bisa hemat 100 ribu.

Dan 100 ribu tersebut bisa saya pakai untuk 5 hari bolak balik lagi dan masih sisa 5 ribu juga. Jadi saya untung seminggu kerja untuk uang transportasi kalau pakai gopay dibanding bayar tunai.

Ketika jumlah poin semakin banyak dalam waktu yang cukup cepat, setidaknya saya berpeluang untuk mendapatkan berbagai penawaran dengan jumlah minimal poin yang ratusan.

Sesederhana itu saja caranya. Jadi, bagi yang belum menggunakan go-pay, saya sarankan untuk beralih sekarang juga. Kalau takut data pribadi dan perbankan dimanfaatkan, tinggal beli saja di driver atau minimarket. Beres!


EmoticonEmoticon