Pantai Galesong, Pesona Makassar Selain Losari

Pantai Galesong, Makassar - Pantai Losari sudah menjadi destinasi wisata yang sangat akrab dengan Makassar, hampir semua pengunjung di kota ini mengenal Pantai Losari sebagai ikon Wisata di Makassar.

Namun sebenarnya terdapat pesona keindahan alam lainnya di Makassar selain Pantai Losari, nama pesona tersebut adalah Pantai Galesong, sebuah pantai yang terletak di Dusun Sampulungan, Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Salah satu keunikan dari destinasi wisata di Makassar ini adalah Pantai Galesong tidak hanya menyediakan paket wisata untuk orang dewasa, namun terdapat juga terdapat wahana yang diperuntukkan bagi anak-anak, sehingga membuat Pantai Galesong menjadi destinasi wisata yang cocok bagi keluarga.

Anda berserta keluarga pun akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di Pantai Galesong.

Bagi anda yang sudah bosan bila hanya harus menikmati pemandangan pantai di lokasi wisata ini, teruntuk yang hobi memancing, anda dapat menikmati serunya memancing di tengah laut dengan menggunakan kapal pancing yang bisa disewa seharga Rp, 300.000 selama 2 jam.

Dan anda pun bisa langsung menikmati keseruan memancing di tengah lautan Pantai Galesong Takalar. Tak ketinggalan pula sebuah wahana Banana Boat yang siap menambah keseruan berlibur keluarga anda.

Banana Boat adalah permainan yang mengharuskan anda duduk di sebuah pelampung yang berbentuk pisang dan kemudian akan di seret dengan menggunakan Speedboat berkecepatan tinggi, keseruan bermain Banana Boat memang akan lebih optimal jika dimainkan bersama-sama.

Untuk paket Banana Boat ini anda akan dikenai biaya yang cukup murah senilai Rp,20.000 per orangnya. Seperti yang telah saya singgung di atas, Pantai Losari tidak hanya memiliki wahana liburan yang diperuntukkan bagi orang dewasa.

Terdapat banyak sekali wahana yang tersedia bagi anak-anak di Pantai Galesong yang dijamin tidak akan membuat anak-anak anda bosan. Terdapat ATV, kereta Matic, skuter, kereta gantung dan masih banyak lagi. Patung-patung yang berjejer di sekitaran wahana bermain Pantai Galesong ini juga menarik perhatian untuk anda jadikan spot berfoto bersama buah hati anda.

Rekomendasi: Benteng Fort Rotterdam, Saksi Bisu Sejarah Melawan Penjajah

Selain wahana yang menghibur terdapat juga permainan menantang bagi anak-anak dan orang dewasa yang salah satunya adalah kora-kora atau roller coaster, walaupun kora-kora disini tidaklah sebesar kora-kora di Ancol Jakarta namun tetaplah cukup menantang untuk dicoba dengan biaya Rp, 5000 per orang untuk sekali main, harga yang sangat murah bukan?

Pantai Galesong memang didesain unik dengan keberadaan kolam renang yang berdekatan dengan pinggir pantainya, kolam renang berlatar pantai ini memang cukup memikat untuk dijadikan objek foto.

Anda juga bisa berenang sambil menikmati indahnya pemandangan latar pantainya yang indah ditambah dengan angin sepoi dari arah pantai. Akses menuju Pantai Galesong tergolong mudah, anda bisa menuju Jalan Metro Tanjung Bunga dan mengambil rute ke arah Takalar dan menuju ke Desa Tamalate lalu belok ke kiri dan mengambil ke arah pantai.

Sesampainya disini anda tinggal mengikuti arah jalan sekitar 400 meter dan sampailah anda ke Pantai Galesong.

Di sekitar pantai ini juga terdapat hotel yang tersedia bagi wisatawan, hotel ini biasanya akan penuh ketika hari libur tiba maka ada baiknya anda memesan hotel jauh-jauh hari sebelum liburan ke Pantai Galesong.

Tarif hotel di lokasi wisata Pantai Galesong ini berkisar di harga Rp, 590.000 sedangkan harga tiket masuk ke Pantai Galesong seharga Rp, 20.000 per orang dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti WC, ruang ganti baju, area parkir dan fasilitas pendukung lainnya.


EmoticonEmoticon