Langsung ke konten utama

3 Cara Saya Mengoptimalkan Iklan di OLX

Salah satu tujuan utama memasang iklan adalah bagaimana agar bisnis anda menjangkau lebih banyak konsumen. Salah satu tempat yang sangat direkomdasikan untuk pemasangannya adalah OLX. Selain gratis, OLX pun sudah cukup lama digunakan oleh masyarakat di Indonesia meskipun sekarang popularitasnya tidak lagi se-terkenal dulu.

Tapi, jangan asal pasang iklan saja di OLX. Anda perlu tahu bagaimana cara agar iklan anda terlihat menarik dan bahkan “menggiurkan” bagi yang melihatnya. Tujuannya satu, supaya bisnis yang anda iklankan bisa lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan pelanggan.

Jika anda sebelumnya pernah menggunakan OLX untuk iklan bisnis anda namun tidak banyak yang memberikan respon atau bahkan sangat sedikit yang melihatnya, bukan berarti bahwa iklan anda tidak cocok berada disana. Bisa jadi, justru permasalahannya ada pada diri anda sendiri yang tidak memaksimalkan tayangnya iklan tersebut.

Cara mengotimalkan iklan bisnis di OLX

Teknik agar iklan di OLX banyak yang lihat dan respon
Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar iklan anda di OLX bisa lebih maksimal lagi. Terutama bagaimana agar iklan tersebut memiliki jumlah tayangan yang lebih banyak meskipun masih yang gratisan. Harapannya kan, semakin banyak yang lihat, maka peluang untuk mendapatkan respon atau dihubungi langsung oleh calon pelanggan semakin besar juga.

Mengenai bagaimana anda akan melakukannya, saya sudah menyiapkan beberapa hal mudah yang bisa anda aplikasikan pada iklan anda meskipun anda tidak begitu paham mengenai dunia periklanan itu sendiri. Jadi, cara mengoptimalkan iklan di OLX ini sangat direkomendasikan bahkan untuk pemula sekalipun.

1. Buat judul yang relevan dan juga tampak menguntungkan

Sebelumnya saya pernah memasang iklan salah satunya untuk bisnis kos-kosan. Anda tahu bagaimana iklan judul iklan tersebut? Selain relevan (berkaitan) dengan bisnis yang diiklankan, saya juga menyertakan keutungan apa yang bisa didapatkan ketika tinggal di kos yang saya iklankan.

Jika saya tidak salah ingat, judulnya adalah: Kos Nyaman dan Murah di Gelogor Carik.

Bahkan dari awal judulnya saja sudah menyampaikan apa yang menjadi kelebihan kos yang saya tinggali yaitu nyaman dan murah. Siapa yang bisa menolak jika judulnya saja sudah seperti itu?

Bagi pencari kos-kosan, saya anggap bahwa kenyamanan dan juga harga yang terjangkau adalah syarat utama. Karena kedua hal itu juga yang saya pertimbangkan sebagai faktor utama dalam memilih kos-kosan.

Banyak kok kok-kosan yang bahkan super nyaman, tapi harganya juga bisa menguras dompet.

Yang perlu anda ingat adalah yang penting tingkat kenyamanan dan harga yang murah itu justru malah menjebak konsumen. Ujung-ujungnya malah tidak nyaman atau harganya tidak semurah yang dibayangkan.

Pada judul diatas, saya juga menyertakan nama lokasinya yaitu di Gelogor Carik yang menjadi nama jalan lokasi kos berada. Meskipun pengguna sudah bisa mencari informasi berbasis lokasi di OLX, tetap saja saya masukkan untuk mengantisipasi ada pengguna yang memasukkan kata pencarian menggunakan lokasi tersebut sehingga hasil pencarian bisa lebih relevan lagi.

2. Masukkan deskripsi produk se-detail mungkin

Jangan anggap remeh mengenai keunggulan bisnis atau produk dan layanan anda. Bahkan saat saya mengiklankan kos tersebut, kursi dan dan meja yang sudah disiapkan bagi penghuninya pun saya masukkan.

Hal ini dikarenakan banyak juga kos yang tidak menyediakan fasilitas tersebut. Jadi wajar jika saya anggap bahwa kos yang saya iklankan memiliki keunggulan dalam hal fasilitas selain faktor kenyamanan dan harga yang terjangkau yang sudah saya sebut dalam judul iklan.

Begitu juga iklan bisnis anda, jangan pernah menganggap remeh keunggulan yang dimilikinya sesedikit apapun itu. Karena bisa jadi, justru itulah yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen.

Terkait hal ini, silahkan anda buat daftar apa saja yang menjadi keunggulan bisnis atau produk anda lalu sampaikan secara lengkap melalui deskripsi iklan.

Dalam memasang iklan di OLX, bisa jadi alamat bisnis anda susah untuk ditentukan posisinya di peta yang ada dalam aplikasi sebagaimana yang pernah saya alami. Oleh karena itu, manfaatkan juga deskripsi di dalam iklan anda untuk menginformasikan alamat yang sebenarnya.

Sedangkan lokasi yang nantinya akan anda pilih, tentu saja yang berdekatan dengan lokasi anda yang sebenarnya. Ini wajar terjadi. Namanya juga aplikasi, jadi bisa saja belum diupdate atau ada kesalahan dari pihak OLX-nya.

3. Nomor hp yang langsung terhubung ke WA

Meskipun konsumen sudah benar-benar sangat tertarik dengan bisnis anda, mereka tidak akan benar-benar percaya jika nomor yang bisa dihubungi justru merespon dalam jangka waktu yang lama atau bahkan tidak aktif sama sekali.

Selain itu, pastikan juga bahwa nomor telepon yang anda sertakan dalam iklan anda di OLX juga terhubung langsung ke kontak WhatsApp karena anda sudah mendaftar disana sebelumnya.

Hal ini dimaskudkan tidak hanya karena banyaknya pengguna WA di Indonesia termasuk calon pelanggan anda, namun juga bisa jadi calon pelanggan tersebut tidak memiliki pulsa untuk menghubungi anda namun bisa terkoneksi ke jaringan internet dan terhubung ke anda melalui aplikasi WA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah Ekstensi File di Windows 10

Format atau ekstensi file di laptop Anda pasti akan sangat beragam. File dokumen bisa memiliki ekstensi .docx jika menggunakan WPS Office ataupun Microsoft Office Word, .txt, .pdf, .xlsx untuk dokumen Excel dan masih banyak lagi. Begitu juga foto/gambar dengan format .jpeg, .jpg, .png, maupun .gif dan sebagainya.

Sangat variatif karena banyaknya jenis file yang ada.

Cara Mengatur Mode Sleep di Windows 10

Untuk bisa mengatur mode Sleep di Windows 10 ini, caranya sangatlah mudah dilakukan untuk dilakukan.

Tujuan pengaturan ini bisa beragam.

Ada yang melakukannya untuk menghemat batrei laptop, antisipasi agar layar laptop bisa padam ketika ditinggal tidur namun tidak ingin shutdown laptop meskipun juga bisa dengan cara hibernate, dan lain sebagainya.

Cara Agar Ikon Folder Tidak Menampilkan Thumbnail File Didalamnya

Di Windows 10 dan versi sebelumnya, ketika menampilkan ikon folder dalam ukuran yang besar (large) biasanya juga akan menjadikan isi folder tersebut sebagai bagian dari bagaimana folder ditampilkan ke pengguna. Misalnya isi folder Anda adalah beberapa foto. Maka salah satu diantara foto tersebut akan menjadi thumbnail dari tampilan folder. Ikon folder yang awalnya seperti hanya terdiri dari 1 warna kemudian bercampur dengan berbagai warna bahkan foto yang ada didalamnya.