6 Trik Rahasia Saya Diterima Daftar Gmail Tanpa Nomor Hp

Anda blogger atau siapapun yang ingin memiliki beberapa akun email Gmail baru tapi tidak ingin mendaftar menggunakan nomor hp yang sama secara berulang-ulang bahkan tidak ingin melakukan verifikasi dalam bentuk apapun? Saya punya cara dan trik rahasianya jika anda ingin tahu.

Entah sejak kapan Google mewajibkan verifikasi nomor hp dalam pendaftaran akun barunya, namun sejak tahu lalu hingga 2019 ini, jika ingin membuat akun email baru, pengguna setidaknya wajib mencantumkan nomor hp dalam pengisian formulir pendaftarannya.

Menariknya lagi, nomor hp yang sama yang digunakan secara berulang-ulang untuk pendaftaran Gmail baru memiliki batasan tertentu yang entah berapa jumlahnya. Jadi, jika anda ingin memiliki akun baru dan masih memakai nomor hp yang sama untuk verifikasi, harus maklum karena dibatasi.

Tapi ya, untuk apa juga memiliki beberapa akun email jika nomor hp yang didaftarkan itu hanya 1 saja? Kenapa gak 1 akun Gmail saja sekalian, kan?

Rahasia saya mendaftar Gmail dan sering diterima tanpa adanya verifikasi nomor hp

Karena banyaknya pengguna yang mengalami masalah pembatasan penggunaan nomor hp sebagai verifikasi Gmail, bahkan akhirnya banyak terjadi transaksi jual beli akun email di dunia maya. Padahal secara jelas, Google sendiri sudah melarang hal itu terjadi.

Tapi karena adanya keterbatasan tersebut, akhirnya justru bisa menjadi bisnis tersendiri bagi pengguna lainnya yang melihat peluang ini. Tapi perlu saya tegaskan lagi bahwa, jual beli akun Gmail itu dilarang dan tidak boleh dilakukan.

Cara rahasia daftar Gmail tanpa nomor hp

Karena aturan dari Google atau Gmail memang seperti itu. Jadi, ada baiknya anda mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan mereka.

Banyak yang menyarankan untuk membuat akun Gmail tanpa nomor hp adalah dengan mengajukan pendaftaran melalui fitur pengaturan yang sudah ada di hp berbasis android. Dan saya pun pernah beberapa kali melakukannya.

Bahkan, mendaftar Gmail di hp seolah tidak ada batasan. Dalam sehari, anda bahkan bisa mendaftarkan beberapa akun. Namun, bukan itu trik rahasia saya dalam melakukannya karena biasanya ketika menggunakan Android, maka sejak pertama kali menggunakannya, data nomor hp kemungkinan besar sudah kita masukkan karena salah satunya untuk mengaktifkan aplikasi PlayStore.

Trik rahasia yang saya lakukan untuk mendaftarkan akun Gmail baru tanpa nomor hp selain itu sebenarnya juga sudah pernah saya publikasikan di akun Facebook utama saya. Dan, saya pun akhirnya memutuskan untuk menginformasikannya ulang lewat postingan ini.

Yang bisa anda lakukan sebagaimana juga yang telah saya buktikan hingga bisa memiliki bahkan puluhan akun Gmail adalah melakukan pendaftaran menggunakan laptop berbasis Windows 10 dan juga MAC.

Namun, enath itu laptop atau MAC, entah itu Windows atau bukan, saya rasa alat dan sistem operasi tidak menjadi masalah. Begitu juga dengan jaringan internet yang digunakan, bukan menjadi persyaratan yang mutlak.

Yang penting anda punya alat dan koneksi internetnya saja.

Trik rahasia saya dalam mendaftar Gmail baru dan seringkali diterima tanpa harus verifikasi nomor hp memiliki beberapa tahapan yang harus dilewati. Dan silahkan untuk disimak langsung mengenai apa yang sudah saya lakukan agar bisa anda ikuti melalui tahapan berikut ini.

1. Siapkan beberapa browser di laptop atau PC anda sebelum melakukan pendaftaran Gmail baru

Dari yang saya hitung, setidaknya terdapat 5 browser yang muncul di taskbar laptop Windows saya. Dan sepertinya masing-masing browser sudah pernah saya gunakan untuk mendaftar Gmail baru tanpa nomor hp.

Hal ini dimaksudkan karena terkadang, ketika saya mendaftar di browser tertentu dan akun Gmail mengharuskan saya untuk memasukkan nomor hp, saya kemudian memutuskan untuk mendaftar menggunakan browser lainnya. Dan entah kenapa, ada saja yang "nyangkut" dan berhasil lolos sehingga akun Gmail tanpa nomor ponsel pun berhasil saya buat dan dapatkan.

Tertarik untuk mencobanya?

2. Hapus semua history atau riwayat penggunaan di browser anda, apalagi jika sebelumnya pernah masuk ke akun Gmail

Yang ini bagi saya wajib. Dalam artian bahwa saya selalu berusaha untuk menghapus riwayat penelusuran dan penggunaan browser sebagai langkah antisipasi jika browser tersebut pernah saya gunakan untuk mendaftar atau login ke akun Gmail.

Apalagi saya yakin bahwa masing-masing browser pasti memiliki statistik atau data penggunanya mengenai apa yang pengguna lakukan dengan browser tersebut. Apalagi Google Chrome yang merupakan milik Google sendiri, maka saya biasanya sangat hati-hati dalam hal ini.

Baca Juga: 21 Tips dan Trik Menggunakan Google Chrome

Dan memang terbukti. Seringkali ketika membuat Gmail baru menggunakan 1 browser dan kemudian membuat lagi yang baru setelahnya dimana pembuatan Gmail pertama masih terekam di history browser, biasanya tidak akan berhasil.

Sebaliknya, semakin sering saya menghapus history browser, maka semakin sering juga saya bisa mendaftarkan Gmail baru tanpa nomor hp. Entah apa penyebab pastinya, yang jelas itulah yang saya lakukan.

Untuk menghapus history saya biasanya melakukannya langsung di browser kemudian menggunakan software CCleaner.

3. Gunakan juga mode penyamaran di browser (Incognito atau New Private Window)

Biasanya ada dua mode penggunaan browser. Yang pertama yang mampu untuk menyimpan history atau riwayat penggunaan browser itu sendiri. Dan yang kedua adalah mode penyamaran (private atau incognito) dimana jika anda mengakses website tertentu, maka browser tidak akan menyimpan data penelusuran yang anda lakukan.

Dalam hubungannya dengan pendaftaran Gmail baru, anda bebas mau menggunakan mode apa saja. Namun jika saya ditanya seringkali menggunakan mode yang mana, sepanjang yang saya ingat, saya biasanya berada di mode penyamaran.

Tapi ya lagi-lagi, entah ada hubungannya atau tidak, seperti itulah yang saya lakukan. Tinggal dikombinasikan saja bahwa jika mode biasa tidak bisa untuk daftar email baru tanpa nomor hp, coba hapus dulu historynya dan beralih ke mode penyamaran.

Atau bisa juga langsung menggunakan browser lain dan mengaktifkan mode privatenya.

4. Disconnect jaringan internet lalu restart atau matikan laptop anda

Jika anda sudah menggunakan berbagai browser, sudah juga menghapus riwayat dan menggunakan mode penyamaran namun tak juga berhasil mendaftar Gmail tanpa adanya verifikasi nomor hp, maka silahkan untuk mematikan dulu koneksi internetnya di laptop.

Akan lebih baik jika alat pemancar internetnya juga untuk dimatikan sejenak jika itu ada di rumah anda. Kemudian, restart atau matikan dulu laptop atau PCnya.

Setelah saya tidak lagi terhubung ke jaringan internet, saya biasanya langsung me-restart laptop dan memastikan ulang bahwa langkah pada poin 1, 2, dan 3 diatas sudah juga saya lakukan dan mulai mendaftar Gmail kembali.

Dan biasanya cara ini berhasil dan kadang juga tidak. Jika belum bisa, matikan saja dulu laptopnya selama setengah jam atau beberapa jam baru kemudian mendaftar lagi. Dan langkah pada tahap ke-4 dengan mematikan laptop ini kebanyakan biasanya berhasil. Horeeeeee.

5. Gunakan jaringan internet yang berbeda

Cara kelima ini biasanya harus ada yang anda korbankan. Setidaknya, anda akan mengeluarkan biaya misalnya untuk menggunakan jaringan internet hp atau memilih keluar menuju rumah teman atau tetangga untuk nebeng internet. Apalagi jika layanan internet yang digunakan berbeda.

Saya bahkan ketika sedang asyik mengakses iternet menggunakan Wi-Fi id, jika kepikiran untuk membuat Gmail baru, maka langsung saya manfaatkan karena biasanya berhasil tanpa adanya verifikasi nomor hp.

Tapi tetap diingat bahwa tahap 1-3 diatas tetap dilakukan ya.

6. Gunakan laptop atau PC yang berbeda

Masih ingin cara tambahan lainnya? Coba minta izin tetangga atau teman kos anda untuk menggunakan sebentar laptop atau PC-nya. Dan meskipun jaringan internet yang digunakan adalah sama, penggunaan alat yang berbeda bisa sangat membantu untuk bisa membuat dan diterima pendaftaran Gmail baru tanpa harus sibuk mengisi nomor hp.

Jika tidak bisa, coba saja pakai trik rahasia pada tahap 1-5 diatas. Tapi kalau bisa yah, usaha dikit napa?!?!

Jika semakin banyak akun email Gmail yang anda butuhkan, berarti harus sering-sering daftar kan? Itu artinya, lakukan ke-6 trik rahasia saya diatas setiap hari agar jumlah email yang anda butuhkan semakin cepat didapatkan.

Teknik saya diatas awalnya dari coba-coba sendiri saja dan hingga saat ini pun masih tetap saya lakukan jika memang tidak lupa untuk membuat Gmail baru tanpa nomor hp. Dan semoga apa yang saya sampaikan diatas bisa pula anda dapatkan manfaatnya dan semoga masih tetap berhasil caranya. Setidaknya untuk setahun lebih ini, ke-6 cara tersebutlah yang berhasil saya lakukan.


EmoticonEmoticon