Aplikasi HP Untuk Cek Peringkat Kata Kunci Blog di Android

Aplikasi HP Untuk Cek Peringkat Kata Kunci Blog di Android

Kali ini, saya akan membagikan informasi mengenai aplikasi di hp Android yang bisa digunakan untuk mengecek posisi atau peringkat kata kunci (keyword) suatu blog atau website di Google. Kalau menggunakan cara manual dengan memeriksanya langsung di mesin pencari, tentu akan sangat merepotkan jika kata kunci yang ingin Anda ketahui rengkingnya cukup banyak.

Belum lagi, jika sudah beda hari atau minggu, cara manual tersebut harus kita gunakan kembali. Jadi selain repot, waktu juga tersita karena kita harus melakukannya berulang kali.

Menggunakan tool premium tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya yang mahalnya minta ampun. Dan kalaupun harus menggunakan versi gratisnya, selain harus login, fiturnya pun terbatas. Termasuk adanya batasan waktu penggunaan tool versi trial (percobaan).

Repot, menyita waktu dan bahkan menghabiskan kuota internet bagi yang menggunakan laptop diman sumber koneksi internetnya dari hp.

Aplikasi di hp Android untuk cek posisi kata kunci blog atau website

Nama aplikasi Android untuk keperluan pengecekan peringkat kata kunci di Google ini adalah SERPmojo dimana kalau dibuka via laptop dan menuju Google Play, aplikasi tersebut berjudul SEO SERP mojo - Rank Tracker.

aplikasi hp android untuk mengecek peringkat kata kunci blog atau website

Kalau ingin membukanya lewat PlayStore di hp, silahkan cari dengan menggunakan salah satu dari kedua nama aplikasi diatas.

Namun untuk saat ini, aplikasi tersebut barulah bisa digunakan untuk mengetahui peringkat kata kunci menggunakan hp android saja.
Baca juga: Cara Non-Aktifkan Notifikasi Chat Grup WhatsApp
Sedangkan Anda yang telah menggunakan Iphone, hingga tulisan ini diturunkan, belum ada informasi dari situs resminya yang mengatakan bahwa aplikasi SERPmojo sudah bisa digunakan di hp berbasis iOS.

Namun jika tertarik untuk mengupdate informasi mengenai hal tersebut jika kemungkinan di masa depan akan ada juga aplikasi iPhone-nya, silahkan kunjungi situs resminya di serpmojo.com.

Saya sendiri sudah mencobanya selama sekitar 2 mingguan dimana ada 2 target URL yang ingin saya pantau perkembangannya dengan sejumlah 12 kata kunci yang saya masukkan. Untuk penggunaannya sangat mudah dimana sepertinya Anda tidak perlu mencari bagaimana tutorialnya.

Cukup dengan memasukkan target URL kemudian memasukkan kata kunci yang ingin dimonitor menggunakan aplikasi tersebut.

Dalam menggunakannya, setiap kali membuka aplikasi, maka SERPmojo akan secara otomatis memuat peringkat kata kunci yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Dan semua itu gratis meskipun juga ada versi pro-nya seharga 73 ribu Rupiah saja untuk penggunaan selama setahun.

Mohon maaf saya tidak mencari informasi lebih jauh mengenai batasan versi gratis aplikasi ini terutama jumlah URL dan kata kunci maksimal yang bisa dipantau perkembangannya. Hal ini karena saya memang hanya ingin memonitor 2 URL dan 12 kata kunci tersebut saja.
Rekomendasi: 9 Cara Saya Menulis Artikel SEO di Blog
Jadi, silahkan dicoba sendiri langsung karena untuk versi terbaru saja saat ini, hanya membutuhkan kapasitas memory hp setidaknya 8,7 MB. Ringan dan juga tidak menghabiskan banyak stok memory hp.

Terkhusus bagi blogger maupun SEO Specialist yang menaruh perhatian yang besar atas perkembangan dan penurunan peringkat kata kunci (keyword) blog atau websitenya, saya rasa aplikasi ini patut untuk dicoba di hp Anda secepatnya.

Apalagi gratis.

Silahkan untuk mempelajari aplikasinya lebih jauh lagi sesuai kebutuhan Anda. Dan karena saya hanya menggunakannya untuk update kata kunci secara cepat, jadi yah saya memang merasa untuk tidak perlu melakukan hal lain karena tujuan saya untuk mengetahui peringkat kata kunci tersebut sudah tercapai.

Bagi yang tertarik untuk versi-pro, jangan lupa baca-baca dulu mengenai fitur SERPmojo ini karena jangan sampai sudah mengeluarkan uang, tapi justru yang Anda butuhkan adalah apa yang menjadi fitur di versi gratisnya. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share ya.


EmoticonEmoticon