2 Cara Tersingkat Untuk Minimize Program di Windows 10

2 Cara Tersingkat Untuk Minimize Program di Windows 10

Minimize program atau aplikasi di Windows 10 atau versi sebelumnya biasanya dilakukan untuk menyembunyikan software yang sedang terbuka pada taskbar karena sudah mulai jarang digunakan namun belum mau ditutup. Bisa juga mungkin karena hal lain seperti misalnya agar tampilan desktop tidak terlalu banyak aplikasi yang dimunculkan dan sebagainya.

Cara paling utama untuk melakukannya biasanya dengan menekan ikon bertanda minus atau kurang (-) pada bagian atas sebelah kanan yang berdampingan dengan ikon kotak untuk membuat tampilan aplikasi menjadi fullscreen dan ikon close (X) untuk menutup aplikasi.
Cara tersingkat minimze program atau aplikasi di laptop Windows
Namun, ada kalanya laptop menjadi error atau aplikasi tersebut menjadi berat sehingga menampilkan peringatan not responding sehingga kadang kita memilih untuk menyembunyikannya. Dan juga karena, jika banyak banyak aplikasi yang terbuka, me-minimize satu-satu juga sedikit merepotkan.
Baca juga: Cara Non-Aktifkan Lock Screen di Windows 10
Apalagi jika tahu bahwa sebenarnya ada cara untuk melakukan minimize banyak program secara sekaligus dan tinggal membuka saja aplikasi mana yang ingin ditampilkan. Mau tahu bagaimana cara saya melakukannya? Silahkan pilih salah satu dari langkah-langkah berikut ini.

  1. Menggunakan pintasan di keyboard dengan menekan Windows + M, atau;
  2. Menuju taskbar dan klik pada bagian ujung sebelah kanan tampilan jam di laptop Anda. Disana, terdapat salah satu kotak yang sangt kecil dan jika di klik, maka tampilan yang muncul hanya pada bagian desktop saja. Jadi meskipun ada banyak aplikasi yang terbuka, maka akan secara otomatis ditampilkan. Kemudian, tinggal pilih mau membuka atau menampilkan aplikasi yang mana. Untuk lokasi kotak yang dimaksud, perhatikan gambar dibawah ini agar lebih jelas lagi.
Cara tersingkat minimize program atau aplikasi Widnows 10
Silahkan mau menggunakan cara yang mana dari kedua metode tersingkat yang saya sampaikan diatas.

Lain kali, ketika layar aplikasi error dan Anda seolah tidak bisa melakukan apapun atau ingin segera melakukan refresh, pilih salah sati dari kedua cara diatas dan lanjutkan pekerjaan Anda. Ada pertanyaan? Silahkan share artikel ini jika bermanfaat.


EmoticonEmoticon