Ingin Buka Rekening Baru? Ini Bank Dengan Syarat Termudah [Pengalaman]

Istilah buka rekening baru biasanya identik dengan kegiatan untuk membuat rekening baru terutama di Bank yang belum pernah sebelumnya atau karena kehilangan buku tabungan dan sebagainya. Setidaknya, istilah itulah yang saya pahami dari lingkungan saya sendiri.

Jika kamu juga tertarik untuk mengetahui di Bank mana yang sangat mudah persyaratannya, semoga artikel ini adalah apa yang kamu cari.


Postingan pertama ini juga merupakan pengalaman penulis sendiri. Dimana saya saat ini bekerja di kota yang berbeda dengan daerah kelahiran saya. Begitu juga dengan provisinya, berbeda tempat.

Beberapa kali saya berusaha untuk membuka rekening baru di kota ini, niatan saya tersebut tak juga bisa diwujudkan. Hal ini dikarenakan saya harus menyiapkan berbagai dokumen hingga surat pengantar segala dari tempat kelahiran saya.

Hal tersebut tentu akan sangat merepotkan saya dan juga merepotkan keluarga yang harus disuruh untuk mengurusnya. Sehingga saya pun tidak melakukannya dan mencoba mencari bank lain yang sekiranya bisa memenuhi apa yang saya harapkan, yaitu memiliki nomor rekening bank baru.

Tujuan saya membuka rekening baru ini sebenarnya karena waktu itu ingin berjualan online. Jadi, saya pikir bahwa semakin banyak pilihan pembayaran bank, akan semakin memudahkan konsumen saya juga.

Dan akhirnya, bank terakhir hingga tulisan ini diterbitkan yang sangat mudah persyaratannya adalah Bank BCA.

Tidak banyak yang diminta untuk memenuhi syarat menjadi nasabah mereka. Yang dibutuhkan hanyalah 1 dokumen saja yaitu e-ktp atau yang sering kita sebut sebagai KTP Elektronik.

Ketika dibuatkan rekening baru oleh karyawan Bank BCA, waktu itu saya memang tetap mengisi formulir. Tapi, hanya mengisi saja dan tidak ada permintaan dokumen tambahan yang memberatkan nasabah.

Sangat jauh berbeda dengan Bank BNI yang pernah saya kunjungi sebelumnya, persyaratannya ribet banget. Mau nabung saja, saya merasa seolah tidak diterima karena beratnya persyaratan dokumennya yang harus pakai surat pengantar segala. Mudah-mudahan bisa diperbaiki lah sistemnya.

Di Bank BCA, sepertinya tidak sampai sejam, apa yang saya inginkan sudah bisa saya bawa pulang. Rekening baru untuk dipakai bisnis nantinya tersebut akhirnya dimiliki juga lengkap dengan informasi aktivasi untuk mengaktifkan Mobile Banking BCA.

Untuk Internet Banking nya waktu itu, belum bisa saya aktifkan karena saya mendaftar pada akhir pekan dimana karyawannya mengatakan bahwa untuk internet banking, sangat disarankan untuk melakukan aktivasi pada hari Senin minggu depannya atau hari kerja normal lainnya (Senin - Jum'at).

Baca juga: Ide Bisnis Jasa Cetak Foto Polaroid Menguntungkan

Tapi karena saya berpikir bahwa untuk internet banking tersebut tidaklah begitu mendesak untuk saya gunakan, yang penting akun rekening baru sudah di tangan.

Kalaupun harus melakukan transaksi seperti pembelanjaan online, transfer dana, cek saldo dan sebagainya, cukup dengan memanfaatkan berbagai fitur di aplikasi mobile banking BCA, hampir semua yang saya butuhkan sudah ada.

Bahkan beberapa kali saya membeli Token Listrik dan juga pulsa menggunakan aplikasi tersebut.

Saya tidak mencari tahu lebih jauh apakah sistem perbankan BCA memang semudah ini membantu nasabahnya. Yang jelas, saya cukup senang karena kebutuhan saya akan layanan perbankan ini bisa saya dapatkan dengan sangat mudah.

Apalagi saya mendaftar rekening baru tersebut di akhir pekan dimana banyak kantor yang sebenarnya libur. Saya lupa apakah hari itu adalah Sabtu atau Minggu. Tapi saya sangat yakin bahwa saya mendaftarnya siang hari karena kalau tidak salah ingat, Bank BCA waktu itu tutupnya jam 3 sore.

Demikian pengalaman saya membuka atau membuat rekening baru di Bank BCA dimana menurut saya, persyaratannya adalah yang termudah yang pernah saya ketahui.


EmoticonEmoticon