Kalau Jadi YouTuber, Mau Rekam Video Apa?

Saya cukup yakin bahwa salah satu alasan kenapa banyak pengguna internet memutuskan menjadi seorang YouTuber adalah karena adanya sumber atau saluran penghasilan baru yang bisa dilakukan siapapun dan dimanapun dengan hanya bermodalkan hp yang bisa merekam file berbentuk video dan kuota internet. Apakah kamu juga berpikiran hal yang sama dengan saya, Bambang?
Bingung mau rekam video apa untuk diupload di YouTube? Ini caranya
Tapi meskipun itu terdengar mudah, salah satu tantangannya adalah bagaimana bisa menyajikan konten. Pernah tidak kamu kebingungan sendiri mengenai jenis video macam apa yang harus diupload supaya channel YouTube kamu semakin berkembang dengan banyak subscriber dan juga jumlah penonton? Jika pernah dan bahkan sering, saya bisa berikan salah satu solusinya.

Apalagi jika kamu ingin meng-upload video di YouTube hampir setiap hari, maka ide mengenai konten apa yang harus direkam harus selalu ada.

Rahasianya sebenarnya sederhana saja, yaitu kamu bisa menentukan bahwa saluran YouTube kamu itu hanya membahas topik tertentu saja ataukah kamu ingin membahas banyak hal yang ada di dunia atau hidup ini.

Bagi YouTuber pemula, saran saya baiknya kamu memutuskan untuk memulainya dengan menyajikan konten yang beragam saja (banyak topik). Tidak peduli apa yang dibahas, mau ada penontonnya atau tidak, pokoknya rekam dan unggah saja.

Jangan batasi diri!

Saya menyarankan kamu untuk membangun channel YouTube dengan berbagai topik yang dibahas ini bukannya tanpa alasan. Dan salah satu manfaatnya adalah kamu tidak akan terlalu kebingungan mengenai jenis video apa yang harus diunggah.

Tahu tidak kenapa? Karena hidupmu dan keseharianmu adalah konten yang bisa kamu manfaatkan.

Misalnya pekerjaan utama kamu adalah sebagai driver Go-Jek atau Grab. Kamu bisa memulai merekam video yang menceritakan suka-dukanya menjadi seorang pengemudi ojek online. Atau kamu juga bisa "curhat" mengenai banyaknya cucian di dalam kamarmu yang masih belum dibersihkan. Mau bagi tips mencari pasangan hidup yang cocok juga bisa kamu lakukan.
Info penting: Cara Memperbanyak Jumlah Penonton Video YouTube
Intinya, ceritakan hidupmu atau pikiranmu dalam bentuk video yang kemudian nantinya akan menjadi konten di saluran YouTube yang kamu buat.

Karena bagaimanapun, manusia itu berbeda-beda dalam menjalani hidup dan juga memiliki pandangan yang tidak sama terhadap sesuatu.

Saya bahkan penasaran mengenai jenis model rambut terbaik seperti apa yang pernah kamu miliki dan kenapa kamu menyukainya. Ceritakan semua itu dan jadikan sebuah konten.

Jangan sepelekan hal ini karena kamu dan saya tidak pernah tahu akan se-menarik apa berbagai ide konten mengenai keseharianmu tersebut jika ditonton oleh khalayak ramai. Bisa jadi semua hal itu akan sangat menarik melebihi gosip artis yang isinya itu-itu saja.

Dan banyak yang sudah membuktikannya bahwa hanya dari 1 video keseharian saja, banyak yang akhirnya viral menjadi pemberitaan di tv dan berbagai portal berita online nasional bahkan dunia.

Salah satu cara untuk mengetahui keseharian kamu itu apakah bisa menarik atau tidak, silahkan direkam dan upload ke YouTube. Kemudian, lihat bagaimana video tersebut akakn ditanggapi oleh penggunanya.

Jika 1 video belum cukup, rekam lagi video lainnya hingga tujuan kamu untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube bisa tercapai.

Suatu saat, jika kamu melakukan hal tersebut terus-menerus, kamu tidak akan menyangka bahwa yang awalnya masih bingung mau upload video apa, akhirnya bisa ratusan atau ribuan video yang sudah bisa kamu simpan di akun YouTubemu.

Dan tidak menutup kemungkinan bahwa semua video tersebut akan tetap bekerja secara otomatis menjadi mesin uangmu meskipun kamu dalam keadaan tidur sekalipun.

Hidupmu adalah konten. Dan jika kamu sendiri tidak masalah untuk mempublikasikannya, silahkan nyalakan kamera hpmu sekarang dan mulai melakukan perekaman. Saya kira, kamu juga sudah tahulah pasti bagian hidupmu yang mana yang akan kamu ceritakan, iyakan? Pasti tahulah membedakan mana aib dan mana yang tidak.

Silahkan kembangkan idemu mengenai aspek keseharianmu yang seperti apa yang bisa kamu jadikan konten video di YouTube. Bisa jadi rejekimu tidak jauh-jauh dari kehidupanmu sehari-hari. Sukses ya.


EmoticonEmoticon