Dia yang Setia Belum Tentu Berani Meminangmu

Pernah menjalin sebuah hubungan asmara. Mulai dari yang singkat hingga hitungan beberapa purnama dan menahun.

Tidak sedikit pasangan yang menjalin hubungan kasih melebihi dari satu periode masa jabat presiden terpilih. Lebih dari 5 tahun.

Beberapa ada yang berhasil naik ke jenjang pernikahan, namun banyak juga yang akhirnya menjalin hidup dengan dia yang bahkan belum lama didekatinya. Memilih menikah baik karena perjodohan orang tua maupun bosan menjalin hubungan lama tanpa status jelas kedepannya.

Dalam dunia nyata, kita kerap diperlihatkan pengalaman orang lain yang bertahun-tahun menjalin sebuah hubungan (pacaran), namun akhirnya kedua insan berakhir di pelukan mereka yang berani mengajukan komitmen yang lebih serius.

Pasangan yang setia belum tentu meminangmu

Tidak sekedar berjanji menyayangi, namun juga meminta restu kedua orang tua untuk meminang hingga tiba pada hari dimana pesta pernikahan berlangsung.

Hal ini membuktikan 1 hal yaitu bahwa dia yang menjadi pasanganmu hari ini, se-setia apapun ia selama bersama-sama, bukanlah jaminan bahwa ia juga akan melangkah untuk hidup lebih lama denganmu.

Dalam jalinan setiap hubungan, kesetiaan itu memang dibutuhkan.

Namun ketika dalam usia pacaran, apalah gunanya setia yang menahun jika salah satu pasangan tidak sedikitpun memiliki motivasi untuk menjagamu dibawah satu atap yang sama hingga menua?

Menarik: Putus Jalinan Asmara Bukanlah Alasan Untuk Menghancurkan Hidupmu

Inilah pentingnya kedewasaan berpikir. Dimana seperti apa kalian di masa depan adalah penanda ke-arah mana hubungan akan diakhiri. Hanya sekedar pacaran tanpa ada rencana besar atau masing-masing saling mengokohkan niat membangun biduk rumah tangga yang bahagia.

Kesetiaan bukanlah mata uang penjamin bahwa dia yang saat ini bersamamu akan tetap berada disisimu. Sifat setia hanyalah salah satu tanda bahwa rasa sayang pasangan hanya untuk dirimu seorang.

Tidak sedikit pasangan yang setia, berakhir menjadi seorang pengecut yang tidak berani maju selangkah pun untuk berkomitmen lebih jauh.

Berapa lama kalian telah bersama dan akan berapa lama kalian akan tetap bisa seperti itu?

Tidak ada yang tahu selain Tuhan.

Bahkan menikahpun bukan berarti kita telah menemukan jodoh. Sebab pernikahan selalu dibayangi dengan perceraian. Namun, jika komitmen untuk meminang dan menikah tidak pernah kamu dengar dari orang yang kamu sayangi, ada baiknya kalian mulai membicarakannya.

Karena salah satu puncak kebahagiaan berpasangan adalah ketika sudah menikah. Bukan hanya saling setia.

Jika telah menikah, kalian tetap akan bisa untuk selalu berusaha saling setia. Namun jika hanya mengandalkan setia tanpa ada pihak yang mau meminangmu, untuk apa gunanya hal itu?

Temukan dia yang mau menemuimu pada hari dimana akad diucapkan. Bukan dia yang menyangjungmu dengan sejuta ungkapan setia yang tak berujung apapun.

Komentar

Baca juga:

Ide Bisnis Jasa Cetak Foto Polaroid Menguntungkan