Heninglah Sejenak dan Pikirkan Apa yang Harus Kamu Syukuri Hari Ini!

Visible Spectrum Blog - Hari ini, hari keberapakah kita masih bisa menikmati hidup? Terlepas dari segala macam persoalan yang ada, kamu, saya, kita semua masih tetap hidup. Itu yang penting.

Kenapa hal (hidup) yang kita semua alami dan jalani setiap hari tersebut begitu penting?

Kawan, bukankah sehari atau beberapa waktu yang lalu kita selalu memiliki penyesalan atas segala tindakan hidup dan keputusan hidup yang kita jalani?

Beberapa orang mungkin menyesali kenapa telah buru-buru resign dari tempat kerja tanpa adanya persiapan yang matang.

Diantara yang lainnya mungkin khawatir karena tidak menikah secepatnya. Ada juga yang menangisi dia yang telah berani memutuskan hubungan asmara yang telah dijalani selama bertahun-tahun, dan masih banyak lagi.

Sadarkah kita bahwa selama kita masih hidup, kita masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki segala sesuatunya?

Betapa banyak penyesalana yang kita miliki. Betapa rumitnya keinginan yang ingin kita penuhi. Betapa beratnya masalah yang kita anggap seharusnya bukan untuk kita. Semua itu terkadang membuat kita lupa untuk mensyukuri hidup kita sendiri.

Mulailah mensyukuri hidup yang dijalani saat ini

Hidup setiap orang memiliki 1 kesamaan yang tidak dapat kita hindari. Yaitu masing-masing orang dibatasi oleh waktu.

Ada yang berumur muda dan ada pula yang hingga ratusan tahun. Secepat atau selama apapun kita dalam menjalani hidup, bukankah sudah memang seharusnya kita mensyukuri setiap detik yang ada?

Begitu pentingnya waktu dan begitu rahasianya ia sehingga kita tidak tahu kapan hidup kita sendiri bisa berakhir.

Karena itu, hargailah waktu karena dengan itu, mungkin kita akan semakin lebih menghargai kehidupan.

Dan untuk mulai menghargainya, tidak banyak yang bisa saya sarankan melainkan 1 hal saja yaitu, duduk atau istirahatlah barang sebentar dimanapun Anda berada. Temukan keheningan dalam diri dan mulai pikirkan apa yang harus Anda syukuri hingga hari ini.

Bahkan, kita bisa melakukannya setiap hari di waktu pagi ataupun malam untuk mengingat apa yang harus kita syukuri dari kemarin hingga saat ini.

Hanya beberapa menit untuk kita meluangkan waktu untuk itu. Tidak harus berjam-jam yang membosankan.

Syukurilah bahwa masih ada tangan dan kaki yang masih bisa bekerja, masih ada keluarga dan sahabat yang masih bisa mendampingi. Masih banyak harapan yang masih bisa diwujudkan dan lain sebagainya.

Sykurilah hidup itu sendiri. Karena hidup adalah salah satu hadiah terbaik yang telah Tuhan berikan ke kita hingga saat ini.

Baca juga:

Ide Bisnis Jasa Cetak Foto Polaroid Menguntungkan