Karena Senyum Itu Membahagiakan, Maka Tebarkanlah Kebaikan Itu!

Visible Spectrum Blog - Hal yang selalu menarik dari sebuah senyuman adalah, ketika seseorang melakukannya, maka orang lain yang melihatnya pun seringkali melakukan hal yang sama.

Bahkan terhadap orang asing yang baru kita temui sekalipun tanpa pernah saling mengenal sebelumnya, kita bisa saling bertegur senyum kepada sesama.

Senyum itu membahagiakan dan juga membuatmu terlihat lebih menyenangkan serta mudah untuk diajak berkomunikasi atau sekedar berkenalan.

Dan untuk melakukannya, kita hanya membutuhkan 1 detik untuk membahagiakan dan menyenangkan orang lain meskipun hanya sesaat.

Sebuah senyuman juga mampu membuat orang lain tampak lebih menarik secara visual. Bahkan, bisa membantu sebuah bisnis. Tidak percaya?

Menebarkan kebaikan lewat senyuman

Saya pernah membaca sebuah tulisan tentang foto yang banyak terjual di ShutterStock.com. Situs tersebut adalah tempat untuk menjual foto, video dan berbagai elemen grafis lainnya secara online.

Salah satu hal yang membuat saya mengingat situs tersebut adalah sebuah tulisan yang pernah mengatakan bahwa salah satu ciri foto yang paling banyak terjual disana adalah foto yang obyek utamanya adalah manusia dalam kondisi tersenyum.

Menarik pembeli dan bahkan memiliki sisi komersil.

Sudahlah bisa membahagiakan, senyum pun ternyata bisa menjadi salah satu alasan pengembangan sebuah bisnis bagi mereka yang ingin menghasilkan uang secara online seperti situs diatas.

Jika wajah kita "kusam," orang kerap bertanya mengenai masalah apa yang sedang kita hadapi. Namun tidak banyak diantara kita yang sering menanyakan kenapa ada saja diantara teman atau sahabat kita yang terlihat begitu ceria lewat senyumannya.

Karena pada dasarnya, kita tidak membutuhkan alasan untuk bisa tersenyum. Kita melakukannya karena tanpa sadar, memang itulah yang perlu kita lakukan. Setidaknya itu menurut saya dan mohon maaf kalau keliru.

Tapi jika dipikir kembali, bukankah senyuman itu tidak hanya bermanfaat saja bagi yang melihatnya namun juga bagi diri kita sendiri?

Dan, siapa yang akan berani menggugat dengan mengatakan bahwa tersenyum adalah hal yang tidak penting dalam sebuah kehidupan?

Tersenyumlah meskipun kamu tidak memiliki alasan untuk melakukannya. Karena ketika hal itu bisa menyenangkan orang lain, maka kita harus sepakat bahwa hal tersebut merupakan sebuah kebaikan.

Oleh karena itu, di setiap momen kamu tersenyum, ingatlah bahwa disaat tersebut kamu juga sedang melakukan dan menebarkan kebaikan pada yang lain. Mau lihat senyuman saya gak? Hahahaha.

Baca juga:

Cara Mengatur Mode Sleep di Windows 10